Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BRI genap 123 tahun melayani masyarakat Indonesia, dari pelosok penjuru desa sampai ke kota metropolitan. Selama kurun waktu 123 tahun, Bank BRI telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Percapaian tersebut tentu tak terlepas dari partisipasi seluruh keluarga besar Bank BRI yang berperan besar dalam menjaga keberlangsungan bisnis Bank BRI.

 

Sebagai wujud syukur dan bangga terhadap pencapaian tersebut, seluruh unit kerja Bank BRI di seluruh Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya BRI Family Festival, SportArtcular dan Upacara Peringatan HUT BRI.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dedi Sunardidi sela-sela BRI Family Festival di Renon, Minggu (16/12) mengatakan, kegiatan BRI Family Festival tahun ini di Kanwil BRI Denpasar diikuti 7.000 pekerja dan keluarga pekerja BRI se-Bali yang mengusung tema Bring The Future Here yang menggambarkan Bank BRI sebagai Bank yang Future Ready dalam segala aspek baik dari segi SDM maupun teknologi untuk menghadapi tantangan bisnis ke depan.

Diakui, rangkaian kegiatan BRI Family Festival di Kanwil BRI Denpasar telah dimulai pada Sabtu, 15 Desember 2018 dan puncaknya pada Minggu, 16 Desember 2018. Kegiatan tersebut dimeriahkan penampilan talenta-talenta BRI, bintang tamu Cita Citata dan hujan doorprize. Selain hiburan dan hujan doorprize, keluarga BRI juga dimanjakan dengan kehadiran tenant-tenant kuliner yang hanya bisa dinikmati dengan membayar menggunakan My QR BRI atau Kartu BRIZZI.

Selain kegiatan BRI Family Festival, kata Dedi, sebelumnya Kanwil BRI Denpasar telah melaksanakan kegiatan SportArtcular yang merupakan lombaolahraga dan seni antar unit kerja BRI se-Bali. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya lomba tenis meja, futsal, bulutangkis, gaple, catur, band dan dance competition.

“Kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dan sunatan massal yang melibatkan masyarakat luas,” jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan,  di Ulang Tahun BRI ke-123 Bank BRI menyerahkan bantuan beasiswa kepada 150 mahasiswa berprestasi dan atau kurang mampu di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universits Mataram NTB, dan Universitas Nusa Cendana Kupang NTT.

Adapun dana Bina Lingkungan yang dialokasikan untuk beasiswa ini mencapai Rp750 juta. Selain itu, Bank BRI juga merangkul tiga desa yang memiliki potensi usaha atau wisata di Provinsi Bali, NTB, dan NTT melalui Program Teras BRI Nusantara (Desa Binaan BRI). Desa-desa tersebut diantaranya Teras BRI Nusantara Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, Teras BRI Nusantara Desa Batu Dulang, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, dan Teras BRI Nusantara Taman Wisata Laut 17 Pulau Riung, Kelurahan Nagamese, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada Bajawa, Provinsi NTT.

“Adapun dana Bina Lingkungan yang disalurkan untuk pengembangan Teras BRI Nusantara inimencapai Rp900 juta,” terangnya.

Hingga November 2018, dana CSR dan Bina Lingkungan yang telah disalurkan BRI se- Kanwil Denpasar (Bali, NTB, NTT) mencapaiRp11,8 miliar. Sedangkan khusus untuk wilayah Bali, sudah tersalurkan Rp2,2  miliar. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa bantuan bidang pendidikan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pengentasan kemiskinan, bantuan bidang kesehatan, bantuan kepada korban bencana alam, dan bantuan pelestarian alam.

Ke depan, Dedi berharap akan lebih banyak lagi bantuan yang dapat disalurkan di wilayah kerja Kanwil BRI Denpasar mencakup Bali, NTB, dan NTT.

Dedi menambahkan, upacara peringatan HUT BRI ke-123 akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 Desember 2018 di Kantor Wilayah BRI Denpasar. Pada momen tersebut juga akan diserahkan penghargaan kepada para yubelaris BRI, bertempat di Lapangan Parkir Kanca BRI Renon.

Acara tersebut dipimpin oleh Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dedi Sunardi dan dihadiri oleh seluruh manajemen dan pekerja BRI di Kantor Wilayah, Kantor Audit Intern BRI Wilayah Denpasar dan Kantor Cabang BRI se-Denpasar. Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada pekerja BRI berprestasi dan pekerja BRI se- Kanwil BRI Denpasar yang telah bekerja kepada BRI selama 35 Tahun, 30 Tahun, 25 Tahun, dan 15 Tahun tanpa putus dan tanpa cela.

“Pada HUT BRI ke-123 ini diserahkan penghargaan kepada 39 orang pekerja BRI berprestasi, 8 orang pekerja BRI dengan masa kerja selama 35 Tahun, 14 orang pekerja BRI dengan masa kerja selama 30 Tahun, 13 orang pekerja BRI dengan masa kerja 25 Tahun, dan 70 orang pekerja BRI dengan masa kerja 15 tahun,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Bank BRI kepada insan BRI yang telah bekerja untuk kemajuan BRI dengan setulus hati selama bertahun-tahun. Sebagai bentuk syukur atas usia BRI yang telah mencapai 123 tahun, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara tumpengan yang melibatkan seluruh pekerja di Kanwil BRI Denpasar dan pensiunan BRI. (dik)