Kualitas Rumah Tentukan Prospek Investasinya

Tabanan ( Bisnis Bali) Р Menjaga kualitas produk perumahan harus menjadi komitmen pengembang untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Hal itu diungkapkan manajer marketing Kharisma Properti, Andini, belum lama ini, di Tabanan.

Kualitas peeumahan itu mulai dari ketersediaan fasos dan fasum memadai, desain  dan sistem kontruksi yang terjamin, kondisi lingkungan aman dan nyaman, legalitas rumah dan lainnya harus menjadi perhatian pengembang agar refutasi baik dapat dijaga dalam pelayanan konsumen.

Menurutnya komitmen menjaga kualitas peeumahansesungguhnya akan menguntungkan pengembang. Itu karena citra positif konsumen¬† dan baik yang terbangun dari komitmen itu akan memudahkan produk yang dijual diterima pasar. “Kualitas perumahan merupakan daya tarik bagi konsumen. Bahkan tak sekadar itu karena kualitas menentukan prospek investasi maka tak sedikit rumah yang ditawarkan relatif lebih mahal pun akan tetap dibeli konsumen,” imbuhnya.

Pengembang rumah nonsubsidi, Agus Sudiana menyampaikan selektivitas konsumen dalam membeli rumah itu merupakan hal positif untuk menciptakan iklim persaingan yang sehat dalam bisnis ini. Sebab di tengah persaingan yang ketat saat ini, harga- harga material, ongkos tukang, dan operasional proyek lainnya juga mahal, sulit untuk menjual dengan harga rendah. Dengan kompetisi di bidang kualitas maka semua akan diuntungkan.

Terutama konsumen yang membeli rumah tak hanya untuk ditempati tapi juga investasi dan spekulasi. Dengan kondisi rumah berkualutas jika dijual lagi maka harganya akan makin tinggi. (gun)