LAUNCHING - Pembukaan acara talkshow dan lomba mewarnai serangkaian launching produk Simapan BPR KAS.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Artha Sejahtera atau BPR KAS Indonesia, Minggu (16/12) me-launching produk Simpanan Masa Depan (Simapan). Acara launching produk diisi dengan talkshow edukasi dan literasi keuangan dan lomba mewarnai.

Direktur Utama BPR KAS Indonesia, Rio Christian, didampingi Direktur Ngurah Darmanta menggatakan, acara edukasi dan peluncuran produk Simapan rangkaian pertama dengan lomba mewarnai dengan 3 kategori. Kategori TK dan kategori SD kelas 1 dan kelas 2 mengikuti lomba mewarnai.

Kategori SD kelas 4 sampai kelas 6 mengukuti lomba mewarnai dan kreativitas. Lomba mewarnai diikuti 266 peserta dari Denpasar dan Kabupaten Badung. Total hadiah Rp 10 juta dalam bentuk tabungan, piagam dan piala.

Launching produk Simapan juga diisi dengan kegiatan talkshow edukasi dan literasi keuangan dengan tema “Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak”. Pembicara dalam talkshow Niko Antonio Susanto (Financial Planner dari Jakarta). Acara talkshow dipandu Kadek Puja Astawa.

Produk Simapan merupakan bagian simpanan pendidikan anak. Ini merupakan produk tabungan anak-anak dari TK sampai perguruan tinggi.

Kegiatan talkshow dan lomba mewarnai dibuka Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali AA Ngurah Alit Wiraputra didampingi Direktur dan Dirut BPR KAS.

Keuangan BPR KAS tumbuh dengan baik. Per bulan November laba BPR KAS tumbuh positif sekitar 30 persen. NPL mampu ditekan menjadi di bawah 2 persen.

Per 30 November jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) BPR KAS meliputi tabungan Rp 7,9 miliar, dan deposito Rp 68,7 miliar. Sementara kredit yang disalurkan Rp 73,1 miliar. (kup)