Sate Jik Gempong, Tawarkan Kuliner Khas Bali

Denpasar (Bisnis Bali) Р Untuk para pecinta kuliner khas Bali, satu lagi menu kuliner yang wajib dicoba dan pastinya pas banget dengan lidah kita. Apalagi bagi Anda pecinta kuliner sate pasti bikin ketagihan.

Beralamat di Jalan Kartini Denpasar tepatnya di depan RSUD Wangaya. Warung yang dikenal dengan warung Sate Jik Gempong memberikan tawaran kuliner lokal dengan rasa istimewa. Sate berbahan utama daging babi ini diberi bumbu merah pedas manis sebelum kemudian dibakar.

“Kami buka usaha ini secara online sudah sejak satu tahun belakangan, namun karena banyak langganan yang mendesak untuk buka warung dan bisa menikmati sate jik gempong langsung. Akhirnya kita buka warung yang sudah berjalan hampir 1 bulan lebih,” ungkap Ratih Pringgayana Dewi, owner sate Jik Gempong.

Sensasi pedas cabai dan rasa khas ketumbar sangat mendominasi rasa sate ini, selain juga perpadian bumbu lainnya yang sangat pas. Daging Babi yang sudah dibakar terasa empuk dan bumbu sate meresap hingga ke dalam daginya. Dalam satu hari dirinya bisa menjual sampai 200 porsi, baik untuk pelanggan yang datang langsung ataupun mereka yang memesan online.

“Untuk yang ga sempet datang langsung bisa pesan lewat online, atau pesan lewat telepon di nomor 087761133084, pesanan pasti kita antarkan sesuai keinginan,” tambah Ratih.

Satu porsi sate Jik Gempong dijual Rp10 ribu  berisi 10 tusuk sate. Kalau ditambah ketupat harganya menjadi Rp15 ribu, sangat terjangkau untuk bisa menikmati hidangan yang istimewa ini.

Selain disantap dengan ketupat, sate dengan rasa pedas manis ini juga bisa dinikmati dengan nasi bakar yang juga memiliki penggemar yang luar biasa. Jangan bilang cinta kuliner lokal kalau belum mencoba olahan sate satu ini. (ita)