KREDIT - Penyaluran fasilitas kredit sindikasi yang disaksikan l Nengah Sutha Semadi selaku Direktur Utama BPR Danaku, Ni Komang Ayu Sukristina, selaku Direktur Utama BPR Cahaya Bina Werdi dan Ngurah Dwipajaya Mendala, selaku Direktur Utama BPR Cahaya Bina Putra.

Mangupura (Bisnis Bali) – PT BPR Siaga Dana Kuta yang berlokasi di Kerobokan, Kuta, Badung dengan manajemen dan semangat baru berubah penyebutan nama menjadi BPR Danaku. Dengan penyebutan nama baru ini, manajemen berharap dapat lebih mudah dikenal dan diingat oleh masyarakat dan nasabahnya. “Komitmen kami yaitu menjadikan BPR Danaku terus tumbuh berkembang sehat dan lebih dipercaya oleh masyarakat,” kata Nengah Sutha Semadi selaku Direktur Utama BPR Danaku.

BPR Danaku berkomitmen dalam meningkatkan daya saing. Ini diimplementasikan BPR Danaku antara lain dengan sepakat berkolaborasl dengan PT BPR Cahaya Bina Werdi dan PT BPR Cahaya Bina Putra.

BPR Danaku dengan dua BPR tersebut sepakat menyalurkan kredit sindikasi ke usaha jasa laundry dan spa. Kredit ini untuk tujuan investasi, yaitu pembangunan rumah spa dan pembelian mesin-mesin laundry. Usaha laundry dan spa tersebut  dibiayai karena merupakan laundry dan spa berskala besar dengan rumah spa yang eksklusif. Klien/customer laundry dominan ke perusahaan besar seperti hotel bintang 5 dan vila yang tersebar di seluruh Kabupaten Badung dan Denpasar.

Nengah Sutha Semadi menegaskan, kolaborasi BPR Danaku dengan dua BPR ini tidak hanya dalam penyaluran kredit. “Namun kami sudah berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM melalul training bersama,” tegasnya.

Adapun manfaat dari kolaborasi ini di samping untuk meningkatkan keterampilan SDM dan saling sharing ilmu atau kasus, serta manfaat lainnya. BPR Danaku dapat memberikan fasilitas kredit dengan nominal yang lebih besar, jangka waktu yang panjang, dapat sharing atau menekan/mitigasi risiko, analisis calon debitur bisa lebih tajam dan yang lain tentunya kami bisa bersaing dengan bank umum.

Komitmen BPR Danaku dalam penyaluran kredit sindikasi sampai dengan Desember 2018 hampir sebesar Rp 17 miliar. Hal ini terlihat dari antusiasme dan kepercayaan masyarakat sesuai permohonan calon nasabah yang sudah diterima BPR Danaku, dengan berbagai sektor usaha yang akan dibiayai. (kup)