Denpasar (Bisnis Bali)-  Dalam waktu dekat Badan Kerjasama (BKS) LPD Bali akan menggelar temu wirasa dengan LPD se-Bali dan mengundang pemuda Hindu. Pelaksanaan seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat keberadaan LPD dengan generasi muda.

Ketua BKS LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si, dalam pertemuan persiapan acara temu wirasa yang dilaksanakan di Renon, Senin (10/12) kemarin, mengatakan, kegiatan yang akan diselengarakan juga bertujuan mendorong pertumbuhan dan penguatan wirausaha muda di Bali.

“LPD memiliki peran aktif dalam penguatan perekonomian desa pakraman melalui pengembangan wirausaha pedesaan dan generasi muda sebagai salah satu pelaku wirausaha yang harus didorong pertumbuhan dan perkembangannya,” ujar pria asal Gianyar ini.

Dalam pertemuan ini juga akan mendatangkan bendesa se-Bali serta tokoh-tokoh lain yang memiliki peran dan tahu pasti soal keberadaan LPD. Harapannya agar kedepannya LPD lebih dicintai masyarakat khususnya generasi muda.

Saat ini telah banyak mahasiswa yang tertarik menjadikan LPD sebagai obyek dalam penelitiannya, baik untuk keperluan pembuatan skripsi, tesis ataupun desetasi. Dalam memperoleh informasi dan data yang jelas tentang LPD, dia pun menegaskan agar para generasi muda bisa mendapatkan data dari lembaga-lembaga yang legal, yaitu dari BKS-LPD dan Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD selaku pembina dan pengawas LPD di Bali.

Kegiatan temu wirasa yang akan dilakukan bekerja sama dengan kelompok media Bali Post dalam hal ini Media Harian Bisnis Bali, Persemetonan Mahasiswa Hindu Dharma (PMHD) dan LPD se-Bali. Kegiatan ini dirancang pada 22 Desember mendatang dengan mengambil tempat di Wantilan Gedung Pers Ketut Nadha (Bali TV) mengusung tema Penguatan Wirausaha Muda Hindu dalam Menyogsong Tahun Baru 2019. (wid)