STC - Penjelasan terkait upaya ITDC dan STC Bali menampilkan atraksi unik berupa wahana seluncuran air.

Mangupura (Bisnis Bali) – Kawasan pariwisata terpadu the Nusa Dua akan menggelar atraksi Slide The City (STC) Bali pada tanggal 14 Desember – 1 Januari di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Badung, Bali. Delon dari Monkey Theory, Senin (10/12) mengatakan, STC mengundang wisatawan berakhir tahun di Bali.

STC Bali menampilkan atraksi unik berupa wahana seluncuran air. Para pengunjung dapat meluncur dari ketinggian 8 meter dengan panjang seluncuran mencapai 100 meter. Ini menjadi atraksi wisata yang pertama kali digelar di Bali, bahkan di Indonesia.

Ia menjelaskan, The Nusa Dua menawarkan atraksi ini kepada para wisatawan untuk mengisi Iiburan Natal dan tutup tahun di Bali.

STC merupakan sebuah brand atraksi yang mengkhususkan diri pada usaha taman rekreasi air, yang sudah pernah diadakan di sejumlah negara dan kota besar di dunia seperti Amerika Serikat, Kolumbia, Kanada, lnggris, Korea, Jepang, Brunei, Hongkong, Makau, Cina, Taiwan, Malaysia dan Iainnya sejak tahun 2013. Di Bali, wahana seluncuran besar ini akan hadir dengan menampilkan atraksi berbeda.

Menurutnya, wisatawan akan diberikan fasilitas berseluncur bersama teman-teman maupun keluarga secara berkelompok dalam sekali seluncuran sepanjang 100 meter dari ketinggian 8 meter. Ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan. “Tidak hanya itu, selain wahana seluncuran akan ada beberapa wahana lainnya yang tidak kalah menarik,” katanya.

STC diselenggarakan oleh ITDC bekerja sama dengan perusahaan asal Malaysia Monkey Theory Sdn. Bhd. Atraksi ini dapat dinikmati seluruh usia, baik anak-anak, remaja, hingga orangtua, pasangan dan keluarga.

Dengan konsep rekreasi outdoor yang menghadirkan 3F sebagai pilar utama yaitu food, fun dan festival, selama gelaran STC para pengunjung juga dapat menikmati hiburan berupa live music dan DJ dari musisi lokal Bali dan the Nusa Dua, serta stan-stan makanan dan minuman.

STC diharapkan dapat menjadi pilihan atraksi yang dinikmati oleh wisatawan yang menghabiskan Iiburan Natal dan akhir tahun di Bali. Selain itu tentu saja diharapkan dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di kawasan the Nusa Dua dan yang berkunjung ke kawasan the Nusa Dua, Pulau Peninsula, dan Waterblow pada periode penyelenggaraan atraksi. (kup)