“Mix & Match” Sepatu Slip On bagi Wanita

Denpasar (Bisnis Bali) – Banyak jenis dan model sepatu di pasaran yang bisa kita jadikan pilihan. Semua itu sangat tergantung pada kegunaan dan peruntukannya. Jika digunakan untuk kegiatan santai (casual) sudah tentu kita memilih sepatu yang sesuai. Salah satu jenis/model sepatu yang mendukung hal tersebut adalah slip on.

Sepatu slip on mulai berkembang sejak 5 tahun terakhir. Sepatu model ini tak pernah kehilangan pasar, terbukti hingga saat ini masih dengan mudah ditemui di toko, mall dan distro. “Model slip on sangat fleksibel dipakai ke berbagai acara, sehingga sampai saat ini masih banyak yang suka. Gampang dipakai karena tanpa tali,” ungkap Intan, karyawan sebuah distro di Denpasar.

Sepatu slip on tersedia untuk pria dan wanita. Khusus bagi wanita, banyak yang menyukai sepatu model ini karena ingin menghindari pemakaian hak (heel) dalam kegiatan kesehariannya. Kenyamanan juga menjadi pertimbangan dalam pemakaian sepatu.

Intan mengungkapkan sepatu slip on bagi wanita bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian, baik atasan maupun bawahan sehingga dapat dipakai untuk berbagai acara. Untuk bergaya kasual, sepatu ini dapat dipadukan dengan celana jeans, serta atasan loose yang elegan, seperti tank top atau baju tanpa lengan. Kemudian sebagai aksesoris bisa menggunakan kacamata hitam dan tas hitam untuk menambah gaya.

Untuk sepatu slip on dengan model oxford bisa dipakai pada acara semi formal. Sepatu ini bisa dipadukan dengan skinny jeans, blazer dan inner putih sehingga tampil semakin elegan.

Selain itu, sepatu slip on juga bisa dipakai untuk bergaya kasual feminin. “Nah untuk yang ini dapat pakai atasan yang memiliki aksen collar agar sisi feminin terlihat. Kemudian untuk padanan yang tepat tinggal memakai jeans sebagai bawahan,” sebutnya.

Sepatu slip on dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 100 ribu per pasang. Harga disesuaikan dengan tipe dan coraknya. (dar)