Hari pertama traksaksi di Gedung Baru, LPD Desa Adat Tuka

Mangupura (Bisnis Bali) – Gedung baru LPD Desa Adat Tuka, Kuta Utara, Badung, telah rampung berdiri di atas lahan seluas 4 are serta terdiri 3 lantai. Setelah bisa digunakan, operasional LPD pun dipindahkan ke gedung baru dimulai pada Senin (3/12) kemarin.

Kepala LPD Desa Adat Tuka, I Made Dwi Antara, S.E.,M.M, Senin (3/12) kemarin, mengatakan, secara resmi grand opening gedung baru LPD Desa Adat Tuka, dilaksanakan pada Rabu (5/12) besok diawali upacara pemlaspasan. Di awal pembukaan operasional (soft opening) gedung baru ini transaksi yang dilakukan masyarakat cukup padat.

“Kemewahan gedung serta dilengkapi fasilitas yang memadai, memberikan suasana baru terhadap pelayanan di LPD Tuka. Hal ini membuat transaksi cukup padat hari ini,” ungkapnya sembari mengatakan, dilakukannya soft opening untuk melihat kekurangan yang ada agar bisa disesuaikan nantinya.

Menurutnya gedung baru ini sanganlt refrensentatif, dari sisi lokasi, bentuk bangunan serta kemewahan intorior dalamnya, yang memberi kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi. Pelayanan yang memanfaatkan teknologi digital pun sudah dilakukannya. Mulai dsri IBS collect, core, hingga mpise LPD mobile yang memberikan kemudahan bagi karyawan atau masyarakat sebagai nasabah.

Di samping meningkatkan pelayanan dibidang digital dengan keberadaan gedung baru ini pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas dan kinerja SDM, yang memberikan pelayanan maksimal layaknya lembaga keuangan (bank) umum lainnya. Peralatan yang digukankan pun canggih untuk mendukung maksimalnya pelayanan yang diberikan. “Kenyamanan dan keamanan bagi nasabah sangat penting untuk meningkatkan minat masyarakat ke LPD,” terangnya.

Dengan adanya gedung baru ini, Dwiantara, berharap kinerja karyawan pun akan lebih meningkat kedepannya. Selain itu, operasional LPD yang didukung oleh kemegahan dan kenyamanan bangunan diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan nasabah untuk memanfaatkan LPD sebagai tempat meminjam dan menyimpan dana. Sehingga perkembangan LPD akan lebih cepat dari sebelumnya, yang pada akhirnya manfaat yang diberikan kepada masyarakat juga lebih tinggi. (wid)