Kebaya 2Tone Cocok untuk Kondangan

Denpasar (Bisnis Bali) – Kebaya 2tone atau dua warna ini sempat ngetren beberapa waktu lalu. Kali ini model kebaya yang satu ini kembali diluncurkan ke pasaran. Para pedagang berharap, kebaya 2tone kembali menjadi tren.

Kebaya 2 tone ini menurut Dwi, pemilik Dwik Kebaya jalan Pulau Kawe kembali diluncurkan karena melihat tren sebelumnya memang selalu berulang. “Kami berharap kali ini kebaya 2tone kembali direspon positif pasar. Seperti saat ngetren dulu,” tuturnya Senin (3/12) di Denpasar.

Dari segi penampilan, kebaya 2tone ini memang lain dari yang lain. Perpaduan warna yang kontras namun terlihat manis tersebut menjadi daya tarik kebaya 2tone. “Brokat kebanyakan hanya satu warna, tapi brokat yang satu ini perpaduan dua warna yang cantik. Ada banyak pilihan warna, ada yang menggunakan kombinasi warna kontras ada yang kombinasi warna senada sehingga bisa mewakili semua selera konsumen,” tukasnya.

Karena saat ini kebaya jadi lebih banyak diminati konsumen, ia memilih untuk membuat kebaya jadi dari bahan brokat dengan warna kombinasi tersebut. “Dari segi model kebaya, kami menggunakan lengan panjang yang sedikit lonceng di ujungnya. Dengan kerah bentuk v, kebaya ini terkesan santai,” paparnya.

Kebaya 2tone tersebut memang didesain untuk kegiatan adat yang tidak terlalu resmi seperti upacara di pura. Namun lebih untuk menghadiri acara pernikahan (kondangan).

Dengan bahan brokat yang lemas, adem dan nyaman digunakan, kebaya jadi 2tone dapat menjadi pilihan. Apalagi kebaya yang satu ini harganya sangat terjangkau yaitu Rp50 ribu.(pur)