Kaos Super Hero Bercahaya Laris di Bali

Denpasar (Bisnis Bali) – Inovasi produk fashion terkadang memberikan ketertarikan bagi masyarakat, yang membuat booming dan laku keras di pasaran. Seperti halnya kaos dengan tambahan gambar tokoh super hero serta menyala saat gelap, memberi ketertarikan bagi masyarakat yang membuat produk ini pun laris saat dipasarkan di Bali.

Salah seorang pengusaha kaos super hero ini, Eva Ariana, saat ditemui di sebuah pameran produk fashion di Renon, beberapa waktu lalu mengatakan, permintaan dari kaos dengan gambar tokoh super hero ini cukup tinggi. Sejak mulai dijual 2 minggu lalu, sekitar 400 pcs kaos sudah laku.

Penjualan dilakukan di mall serta pameran. Tokoh super hero yang ditampilkan, serta mampu menyala dalam gelap memberikan nuansa baru bagi masyarakat, yang tidak hanya anak-anak bahkan dewasa baik pria ataupum wanita. Dikatakannya, kaos yang tersedia memiliki bentuk sama hanya ukuran dan jenis gambar yang berbeda.

“Biasanya kalau untuk wanita dewasa akan memilih ukuran s atau m, sedangkan pria l atau xl. Disesuaikan dengan fostur tubuh masing-masing,” jelasnya, sembari mengatakan pembelian kaos juga banyak untuk seragam atau couple untuk keluarga.

Kain dari pembuatan kaos ini adalah jenis katun yang cukup nyaman digunakan. Ada beberapa pilihan warna, seperti hitam, merah dan putih. Namun dominasi permintaan dikatakannya lebih ke hitam. Adanya cahaya pada kaos, dikatakannya karena terdapat kandungan fosfor dalam gambar.

Keinginan untuk menjual kaos yang didatangkan dari Jakarta ini dikatakannya, pada awalnya karena melihat jenis kaos ini di sebuah pusat perbelanjaan serta banyak yang membeli. Dari itu kemudian dipikirkannya, untuk menjualnnya di Bali. “Ternyata respon cukup positif di Bali,” ujarnya.

Disinggung soal harga, Eva Ariana, mengatakan harga dari kaos ini cukup terjangkau, yaitu Rp106.000 per pcs untuk ukuran anak-anak dan Rp143.000 untuk dewasa. Pada awal perkenalan dikatakannya harga diberikan potongan yaitu menjadi Rp130.000 untuk baju dewasa dan Rp100.000 untuk baju anak-anak. (wid)