Soto, Pilihan Hidangan Berkuah di Musim Hujan

Denpasar (Bisnis Bali) – Pecinta hidangan berkuah mungkin sudah tak asing lagi dengan sajian soto,apalagi di musim hujan seperti sekarang ini. Dewasa ini ada banyak jenis soto yang ditawarkan. Salah satu soto yang familiar di kalangan masyarakat Bali adalah soto sapi.

Meski banyak warung atau rumah makan yang menawarkan hidangan ini, namun masing-masing memiliki kekhasan baik rasa dan penampilannya. Seperti salah satu menu yang dijual di Warung Gampil, di jalan Pulau Ambon Denpasar. Selain ada banyak menu, salah satu menu yang paling banyak peminatnya ini adalah soto sapinya.

“Isi soto sapi yang kita jual komplit, ada potongan dagingnya, iga, bakso sayur lobak dan pelengkap lainnya,kuahnya bersih tapi rasa bumbu terasa sempurna tak hanya di kuah tapi juga di dagingnya,” jelas Made Kusuma Yuda owner warung Gampil.

Proses pemasakan dan jenis daging yang digunakan juga sangat berpengaruh terhadap keempukan daging sapi. Sotonya menjadi spesial karena iga sapi yang juga dilengkapi dengan bakso. “Kalau kebanyakan pedagang memakai daging dan bakso saja kalau kami juga pakai iga, karena rasa jauh lebih lengkap dan banyak yang suka,” ungkapnya.

Buka dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore warung yang juga melayani jasa antar ini selalu didatangi pelanggan setianya. Untuk menu soto bakso dijual dengan harga Rp15 ribu, namun kalau plus nasi cukup tambah Rp5 ribu. Soal rasa dijamin mantap dan enak, selain itu soto Warung Gampil ini juga bersih dan sehat. Jangan sampai cuaca hujan bikin mood jadi hilang, dengan santapan yang pas dipastikan semangat tidak akan hilang. (ita)