Sandwich, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

Denpasar (Bisnis Bali) – Bagi Ibu rumah tangga atau orangtua sering kali bingung membuat bekal untuk anak-anak mereka saat berangkat sekolah. Kekhawatiran akan jajan sembarangan membuat para ibu berupaya membuat berbagai bekal sekolah yang di sukai.

Menurut salah seorang ahli gizi di sebuah sekolah internasional, Purnama Dewi anak anak biasanya menyukai bekal yang simple namun juga enak. Karenanya salah satu bekal yang bergizi, enak dan juga simple bisa di coba para ibu untuk anak anak tercinta.

“Untuk mensiasatinya para ibu bisa mencoba membuat sandwich untuk bekal anak anak, nilai gizi dari sandwich apabila di buat dengan tepat juga sesuai dengan seporsi nasi yang lengkap dengan sayur dan lauknya,” ungkap Purnama Dewi.

Sepotong sandwich terdiri dari 2 slice roti tawar, akan lebih baik kalau roti berbahan dari gandum, selanjutnya bisa dioles dengan saos tomat, kemudian lapisan swlanjutnya bisa diisi dengan daun selada atau wortel yang di potong korek tipis dan di seduh air panas lalu di tiriskan, lapisan selanjutnya bisa diisi dengan tomat yang di potong tipis, kemudian telor yang di masak dengan di dadar atau orak arik, untuk daging bisa menggunakan bacon atau sosis yang di goreng lalu dipootong, sebelum di tutup dengan roti tawar bisa di tambahkan dengan keju.

“Bahan sandwich sendiri sebenarnya sangat simple, membuatnya pun tudak perlu waktu yang lama. Sayurnya fresh dan segar cocok untuk sanatap siang anak di sekolah di sela sela aktivitas padatnya,” tambahnya.

Untuk pendamping bisa juga ditambahkan dengan kentang goreng atau keripik kentang. Membuatnya di rumah tentu akan lebih sehat dan bersih dibandingkan dengan membelinya. Selain roti tawar, agar tidak bosan juga bisa di ganti dengan roti burger yang bisa di beli di toko roti dan kue. (ita)