Rumah Nonsubsidi tak Kalah Diminati

Tabanan ( Bisnis Bali) –  Bisnis perumahan menengah bawah yakni nonsubsidi tak kalah dicari konsumen. Selain lebih sesuai dengan kebutuhan keluarga kecil, tipe rumah yang lebih memadai memiliki prospek investasi lebih menjanjikan. Hal itu diungkapkan Manajer Marketing Kharisma Properti, Andini, belum lama ini, di Tabanan.

Katanya, rumah nonsubsidi juga lebih bervariasi desain dan motifnya. Pengembang bisa lebih berkreasi menyesuaikan kebutuhan pasar. Era keterbukaan sekarang ini juga memungkinkan konsumen menyaksikan langsung proses pembangunan rumah sehingga  kepercayaan pasar betul – betul bisa dijaga.

Menurutnya, lesunya ekonomi kini memzng berpengaruh padz penjualan. Tergantung permodalan pengembang sekarang. Kalau modal dingin tentu target penjualan lebih santai. Ini lebih baik sehingga konsumen yang diharapkan juga berpeluang didapat. Misalnya, konsumen yang membeli untuk investasi kedua atau ketiga. Jika cukup dan bisa kontan bayarnya justru itu yang jadi keinginan pengembang.

Dia juga tak kalah optimis dengan menjaga kualitas produk dan promosi jujur bisnis rumah nonsubsidi yang memiliki pasar tersendiri tetap menggeliat seiring prospeknya investasi ke depan.

Pengembang Agus Sudiana menyampaikan, pasokan dan marketing menentukan dalam mencapai target bisnis properti. Marketing dalam kontek ini tak hanya menjual tapi bagimana meningkatkan kualitas pasokan sehingga rumah yang dimiliki konsumen betul – betul nyaman, aman, berkualitas, dan memiliki nilai purnajual yang menjanjikan tentunya.

Selain hak itu tak kalah sebagai faktor penentu yakni kondisi dinamika lingkungan. Lingkungan yang aman dan bersahabat juga akan memberi ketenangan bagi penghuni rumah bersama keluarga. (gun)