Semarapura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung mengunjungi kediaman keluarga Komang Widiati, yang bertempat di Banjar Peken, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (30/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup Kasta merasa prihatin setelah melihat kondisi bangunan rumah yang ditempati keluarga Ni Komang Widiati. Kondisi bangunan banyak yang rusak, termasuk atap rumahnya sudah banyak yang bocor. “Melalui PMI Kabupaten Klungkung kita upayakan agar segera mendapat bantuan,” sebut Wabup Kasta.

Kasta juga mengharapkan agar Ni Komang Widiati yang tinggal bersama kedua anaknya bisa tetap semangat menjalani kehidupan sehari-harinya. “Hanya semangat dan selalu berusaha yang harus terus dijaga dengan baik,” harapnya kepada keluarga Komang Widiati.

Sekretaris PMI Klungkung, Ngakan Made Mintu menyampaikan, bantuan untuk KK miskin ini merupakan salah satu bentuk program PMI Kabupaten Klungkung, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu. “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI Klungkung kepada masyarakat kurang mampu atau miskin,” pungkasnya.

Sementara itu, Komang Widiati menyampaikan Ia tinggal bersama dua anaknya, yakni Kadek Ari Tirtwa Hermawan (19 th) yang saat ini bekerja di salah satu restoran di Sanur dan Ni Komang Ari Udayani (16 th) yang masih duduk di kelas 2 SMA. “Keseharian saya hanya berjualan kripik,” kata Widiati.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli terhadap kondisi keluarganya. “Terima kasih saya sampaikan kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan ini,” ucapnya. (dar)