Musim Hujan, Hangatkan dengan Sop Ikan

Denpasar (Bisnis Bali) – Cuaca lembab karena musim hujan membuat perut selalu lapar dan ingin menikmati yang hangat-hangat seperti sop ikan. Untuk mendapatkan menu yang satu ini pastinya tidak sulit, kalau bicara soal rasa, penggemar hidangan seafood bisa mencoba menu yang ditawarkan rumah makan khas bumbu Bali, Nang Etonk Bali yang berada di Jalan Pulau Batam 2 nomor 3 Teuku Umar Denpasar.

Sop kepala ikan ini merupakan salah satu menu baru yang wajib dicoba pengembar masakan berbumbu Bali. Dinikmati dengan sepiring nasi hangat dijamin rasa lapar akan terpuaskan dan badan yang dingin akibat musim hujan.

“Insipirasi sop ikan ini karena melihat situasi cuaca saat ini, selain itu kita juga ciptakan menu yang pas dinikmati dengan menu yang ada sebelumnya, seperti lawar gurita, dan menu seafood lainnya,” ungkap Putu Agus Adi Putra.

Enam tahun membuka usaha kuliner ini Putu Agus tetap setia menggunakan bumbu has Bali sebagai bumbu andalan, hanya saja jumlah atau komposisinya yang di sesuaikan dengan jenismasakannya. Hasilnya semua pelanggan pasti puas dengan hidangan yang ditawarkan, termasuk sop ikan ini.

“Ikan yang kita pakai adalah jenis ikan padi-padi, deangan pertimbangan jenis ikan ini memiliki daging yang tebal seperti tenggiri namun harganya jauh lebih murah dari ikan tenggiri, ” tambahnya.

Meski dari segi harga lebih murah namun rasa dari ikan padi-padi ini tak kalah enak dari ikan tenggiri, karena tekstur daging yang tebal membuat ikan tidak hancur saat proses pemasakan.

Satu porsi sop ikan ini dijual Rp15 ribu saja, dengan isi 1 ekor ikan padi-padi, dengan campuran bumbu yang pas rasa sop ini benar benar memanjakan lidah pelanggannya. Nah penasaran kan dengan sop ikan ala warung Nang Etonk Bali, segera kunjungi atau manfaatkan layanan ojek on line yang ada, hujan hujan makanpun jadi lahap. (ita)