Clutch Endek Prada Terkesan Mewah dan Elegan

Denpasar (Bisnis Bali) – Clutch menjadi kebutuhan wanita yang selalu mengikuti tren mode. Selama ini clutch lebih banyak dibuat dari bahan kulit, namun clutch yang satu ini terbuat dari endek Prada yang membuatnya terlihat unik dan mewah.

Clutch Endek Prada tersebut menurut Diva produsen busana adat Bali dibuat dari kain endek prada. “Kain endek prada ink kami buat dengan cara di lukis menggunakan tinta Prada. Kain ini handmade dan proses pembuatan clutch ini juga handmade,” tuturnya Kamis (28/11) di Denpasar.

Proses yang begitu panjang tersebut membuat clutch endek prada menjadi sangat mewah. “Kalau kita bandingkan clutch endek prada dengan clutch yang terbuat dari kulit akan terlihat sangat mewah dan elegan. Apalagi kami mendesain bentuk clutch yang sangat beragam dan limited,” ucapnya.

Bentuk clutch yang ditawarkan tidak monoton seperti clutch pada umumnya. “Jadi ada banyak pilihan bentuk, yang kami desain agar tampak unik dan sesuai  dengan endek prada yang digunakan agar motifnya kelihatan,” tukasnya.

Tadinya mau memanfaatkan sisa bahan endek prada yang dimiliki. Tapi ternyata hasilnya bagus dan banyak yang tertarik untuk membeli, akhirnya ia memproduksi dalam jumlah banyak. “Saya liat endek prada ini unik kalau dibikin clutch, lalu saya coba dan hasilnya cantik banget. Peminatnya juga lumayan ya, karena konsep juga kaget kok ada clutch dari prada yang biasanya dary kulit aja,” ungkap wanita yang mengaku suka memberi surprice pada pelanggan tersebut.

Clutch endek prada tersebut memiliki segmen pasar menengah ke atas. Karena memang dari bahan baku sangat mewah sehingga harga jual juga cukup tinggi dan hanya bisa terjangkau oleh kalangan menengah ke atas saja.

“Clutch yang saya buat selain bahan endek Prada yang harganya cukup tinggi, saya juga menggunaka batu permata asli untuk mempercantik penampilan clutch,” katanya. Selain itu dengan proses pembuatan  handmade, mempengaruhi harga jual yaitu mulai  Rp450 ribu tergantung bentuk dan ukuran. (pur)