Kamben Jadi Couple, Laris Jelang Galungan

TAMPIL serasi berpasangan saat ini sedang tren, sehingga banyak orang tertarik memiliki busana couple termasuk untuk busana adat. Tren ini dimanfaatkan para produsen busana adat, dengan meluncurkan beragam jenis busana adat couple tersebut.

“Busana adat couple sekarang sangat laris dan banyak peminatnya. Makanya selalu ada keluaran terbaru dan pasti habis terjual,” tutur Putu Pratitha, pemilik Sanjiwani butik di jalan Pantai Pererenan, Kabupaten Badung.

Banyak pilihan busana adat couple, mulai couple pria dan wanita, ibu dan anak atau ayah dan anak. Semuanya mendapatkan respon positif dari konsumen.

“Menjelang Galungan ini, kamben couple ibu dan anak paling banyak permintaannya. Kalau kamben couple pria dan wanita biasanya saat duase (hari baik) pernikahan baru banyak dicari,” ungkapnya.

Kamben couple ibu dan anak ini, memang ditawarkan dalam bentuk kamben jadi. “Tren terbarunya adalah motif gringsing dan endek. Ada banyak pilihan warna, yang bisa disesuaikan dengan kebayanya,” tukasnya.

Terkait harga dikatakan beragam tergantung ukuran. Kamben anak dibandrol Rp50 ribu. Kamben dewasa ukuran M sampai XL dipatok Rp65 ribu, ukuran XXL – XXXL harga Rp75 ribu dan ukuran 4XL – 5XL dibandrol Rp85 ribu – Rp90 ribu.

“Kami menyediakan ukuran ekstra karena banyak konsumen yang mengeluhkan, sulit mendapatkan ukuran yang pas. Jadi untuk memenuhi permintaan konsumen, kami sediakan ukuran ekstra,” pungkasnya. (pur)