Denpasar (Bisnis Bali) – Jelang hari raya, menjadi ajang meningkatkan omset bagi pengusaha khususnya fashion. Terlebih lagi momen hari raya yang datang secara bersamaan ini mampu memberi keuntungan lebih banyak dari hari raya biasanya,  sehingga pusat perbelanjaan pun optimis transaksi meningkat hingga 40 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Kecenderungan masyarakat ingin berpenampilan menarik dengan berbagai produk terbaru memberi kesempatan bagi pelaku usaha terkait untuk menyediakan stok lebih banyak. Menyambut Hari Raya Galungan yang berbarengan dengan Nataru ini pun memberikan peluang lebih banyak pada pusat perbelanjaan di Bali.

Salah satunya pusat perbelanjaan di Denpasar, Matahari Duta Plaza, yang menjualan berbagai jenis produk fashion dri produk casual hingga busana adat.  Asisten Manager Matahari Duta Plaza, Tri Eka Ratna Dewi, saat ditemui Senin (26/11) kemarin, mengatakan, pihaknya menyedikan dua kali lipat produk fashion pada perayaan hari raya saat ini, dibandingkan Nataru sebelumnya. “Karena ini haru raya besar keagamaan ada dua, produk yang kami sediakan dua kali lipat lebih banyak,” ungkapnya.

Diakuinya, jelang momen hari raya seperti ini, transaksi di tempatnya bertambah hingga 30 persen dibandingkan pada hari-hari biasa. Dan untuk kali ini pihaknya memprediksi peningkatan transaksi menjadi 40 persen lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. “Kami optimis bisa lebih dari 40 persen karena nataru kali ini berbarengan dengan Galungan,” ungkapnya.

Beberapa produk sudah mulai disiapkan mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa. Persiapan menyambut hari raya sudah mulai dilakukan saat ini, yang dimulai dari setting tempat, khususnya fashion anak-anak. Untuk persiapan Galungan, akan dilakukan dari 3 minggu sebelum hari H dengan  memajang produk-prodik sesuai kebutuhan. (wid)