Bangli (Bisnis Bali) – Keseriusan pemerintah Kabupaten Bangli dan kepolisian dalam memberantas narkoba di kalangan generasi muda terus digalakkan. Hal tersebut dicerminkan dengan terobosan baru salah satunya, menobatkan pemenang pemilihan jegeg bagus Kabupaten Bangli sebagai duta narkoba di Kabupaten Bangli.

“Pemerintah Kabupaten Bangli bersama pihak kepolisan komit untuk memerangi Narkoba, dan sesuai dengan usulan Kapolres Bangli bahwa pemenang kompetisi jegeg bagus Bangli ini sekaligus akan mengemban tugas sebagai duta Narkoba,” tutur Bupati Bangli yang diwakili oleh Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli, I Wayan Merta., S., Sos., MM, di sela-sela ajang Grand Final Jegeg Bagus Kabupaten Bangli 2018 di Desa Wisata Pengelipuran, Sabtu (24/11) lalu.

Seleksi pemilihan jegeg bagus Kabupaten Bangli ini sudah dilakukan sejak Februari 2018 lalu, diikuti oleh ratusan peserta. Dari jumlah peserta tersebut kemudian dilakukan penjaringan kembali hingga menghasilkan sepuluh besar.

Dari sepuluh finalis tersebut akhirnya pada Grand Final terpilih juara satu Jegeg Ni Pt Maduri Sanji yang merupakan pelajar   SMAN 1 Bangli dan Bagus terpilih Komang Agus Brata Wibawa yang merupakan mahasiswa Stikom. Sementara juara II Jegeg Dewa Ayu Eka Septyaningsih merupakan mahasiswi Undiksa, katagori Bagus terpilih Kadek Ari Gunawan, juara III Jegeg terpilih Ni Komang Nita Ariani pelajar SMK Tembuku, katagori Bagus terpilih I Gede Juniartawan yang merupakan mahasiswa Farmasi.

Jelas Merta yang merupakan Ketua Tim pemilihan jegeg bagus Bangli 2018, pemilihan jegeg bagus dalam Grand Final ini dinilai oleh para juri Drs. Wayan Merta.,S.,so., MM yang juga merupakan Ketua Tim. Selain itu, sebagai tim juri lainnya adalah AA., Istri Veaa Lalsmi Dewi SE.MM, Pande Putu Setiawan ST., MM,  Kadek Bony Kristiawan SST, dan I Dewa Ayu Taris Wahyuniati S.P.d.M.P.D.

Sambungnya, pemenang jegeg bagus ini akan maju ketingkat Provinsi Bali. Selain itu, jegeg bagus Kabupaten Bangli 2018 ini akan mengemban tugas sebagai duta pariwisata yang fungsinya mempromosikan obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Bangli, termasuk juga ikut membantu pemerintah Kabupaten Bangli dalam sejumlah kegiatan tertentu.

“Bukan saja mempromosikan, namun termasuk juga melakukan sejumlah kegiatan. Sebab, jegeg bagus ini juga memiliki program lain, termasuk ke pantai asuhan, gotong royong atau sosial,” tandasnya. (man)