Singaraja (Bisnis Bali) – Menapak di usianya  yang ke – 34 LPD Bali semakin menunjukkan eksistensinya di Bali.  Dengan kelembagaan yang ada di masing – masing daerah di Bali yang makin kuat, LPD di Bali juga berkembang pesat berkat dukungan teknologi yang mumpuni. Terbukti selama 34 tahun LPD berdiri sejauh ini sudah ada 1.433 LPD yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota di Bali dengan pencapaian aset mencapain 21,5 Triliun.

Sesuai tema HUT LPD Bali yang ke – 34 “Kita Perkuat Eksistensi Kelembagaan LPD Bali melalui Pemanfaatan IT Dengan Nilai Nilai Luhur, Sosialu, Budaya dan Religi Berlandaskan Tri Hita Karana Menuju Bali Santi” Ketua BKS LPD Provinsi Bali Drs. Nyoman Cendikiawan, SH, M.Si berharap masing – masing LPD mampu memberikan inspirasi agar tercapainya tujuan untuk mensejahterakan krama atau masyarakat Bali di daerah masing-masing.

Tak terkecuali Kabupaten Buleleng yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di Bali. “Saya rasa LPD yang ada di Buleleng sangat bagus sekali persatuannya sangat baik jadi contoh untuk kabupaten lainnya di Bali,”jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi antusiasme BKS LPD serta pengelola LPD yang ada di Buleleng turut meraimaikan  peringatan HUT LPD ke – 34 yang dipusatkan di Balai Budaya Gianyar Minggu (25/11) lalu. Dalam kesempatan itu juga diserahkan dana pemberdayaan juga pengadaan komputer untuk didistribusikan oleh BKS LPD Kabupaten kepada LPD yang membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua BKS LPD Provinsi Bali kepada BKS LPD yang ada di masing – masing Kabupaten/Kota.

Sementara itu Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng Made Nyiri Yasa, S.Sos ketika di konfirmasi Bisnis Bali mengatakan serangkaian HUT LPD Bali yang ke – 34 ini BKS LPD Kabupaten Buleleng tetap mensuport segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan BKS LPD Provinsi Bali seperti peringatan HUT BKS LPD yang ke – 34 dimana mengambil lokasi di Kabupaten Gianyar. Disisi lain kegiatan ini nanti menjadi evaluasi dari masing – masing BKS untuk menjadi lebih baik serta dijadikan pedoman pada peringatan HUT LPD  yang akan datang. (ira)