Tuangkan Ide Kreatif, Berikan Tampilan Menarik pada Puding

Denpasar (Bisnis Bali) – Inovasi dalam pemasaran produk termasuk kuliner sangat dibutuhkan saat ini. Terlebih saat memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan produk. Dari segi tampilan hingga rasa harus dipadukan ide-ide kreatif untuk mampu merambah pasar. Seperti halnya usaha kue rumahan khususnya puding, dengan tampilan menarik mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Salah seorang pengusaha pudding rumahan, Feifei, saat ditemui, Jumat (23/11) mengatakan, sejak dipasarkan mulai 2017 lalu tanggapan pasar sangat bagus dan antusias masyarakat cukup tinggi melakukan pesanan. Hal itu dikarenakan, puding yang ditawarkan memiliki konsep berbeda, baik dari segi tampilan hingga kualitas rasa.

“Yang membedakan puding kami dengan puding lainnya adalah dari bahan yang kami gunakan yaitu kelas premium . Termasuk susu pun kami bisa melalkukan permintaan misalnya untuk lactose intolerant atau diabet bisa di alihkan pakai susu almond, atau soya serta bisa meminta jenis gula yang digunakan,” ungkapnya.

Demikian juga dari sisi tampilan, dia mengatakan sangat memperhatikan model yang diminta konsumen, termasuk detail tampilan yang diinginkan. Beberapa jenis tampilan yang sering dibuatnya seperti karakter, bunga, serta buah-buahan yang semua disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Permintaan puding biasanya digunakan untuk acara birthday, bridal shower, baby shower, entertain, untuk goodie bag, even Christmas, Galungan &K, Chinesse New Year, mothers day, valentines dan even-even khusus lainnya. Permintaan pun dikatakannya dari semua kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga usia lanjut. “Karena memang pudding ini aman dikonsumi untuk anak-anak sampai dengan orang tua,” terangnya.

Disinggung soal rasa, dia mengatakan berbagai pilihan rasa disediakan, mulai dari rasa original susu, coklat, mocha, stroberi, burberry, pandan, green tea, bubble gum, oreo, oranges, regal dan ovomaltine. (wid)