I Wayan Yatnanadi menyerahkan tabungan pendidikkan kepada penerima program I Have a Dream.

Tabanan (Bisnis Bali) – Pagelaran Tabanan Fiesta #2 Kecamatan Baturiti tak hanya menjadi ajang pelestarian seni budaya dan kuliner khas tabanan, ajang tersebut diwarnai juga aksi sosial “I Have a Dream” yang diluncurkan dalam rangka memperingati HUT Kota Tabanan ke 525. Asisten I Kabupaten Tabanan, I Wayan Yatnanadi, di sela-sela pembukaan pagelaran Tabanan Fiesta #2 Kecamatan Baturiti yang digelar di Lapangan Umum Pekarangan, Baturiti Kelod, Baturiti, Minggu, (18/11) lalu, mengapresiasi seluruh panitia dan pendukung acara Tabanan Fiesta #2 Baturiti ini.

Mengambil tema “Kluwung Pertiwi” atau makna tanah yang subur dengan penuh keanekaragaman budaya, adat istiadat dan agama untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera, dikatakannya ini diibaratkan pelangi. Sebab, Kabupaten Tabanan dikenal sebagai daerah yang subur dengan panorama alam yang indah dan keragaman masyarakatnya.

“Saya harapkan agar situasi dan kondisi juga sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara Pemerintah dengan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman danBerprestasi, (Tabanan Serasi),”tuturnya.

Terkait Program I Have a Dream, anak yang beruntung adalah dua pelajar asal Desa Pacung, yang selama ini hidup dalam kesederhanaan dan terkesan polos. Orangtua sebagai Petani dan dalam kekurangan, tak menyurutkan semangat Ni Wayan Sariani dan Ni Made Budastini untuk melanjutkan pendidikannya.

Dua anak dalam program I Have a Dream ini diberikan tabungan pendidikkan masing-masing Rp 2,5 juta. Selain itu, mereka juga mendapat sumbangann dari undangan yang hadir. (man)