Kunjungan BKS-LPD Bali ke salah satu masyarakat penyandang disabilitas dalam rangka HUT ke-34 LPD Bali.

Gianyar (Binsis Bali) – Berbagai kegiatan digelar oleh LPD Bali untuk menyambut HUT ke-34 tahun ini. Mulai dari persembahyangan, bersih-bersih pantai, perlombaan, hingga kini kegiatan peduli sosial kepada masyarakat penyandang disabilitas. Aksi ini ditunjukkan dengan kunjungan BKS-LPD Bali kepada masyarakat penyandang disabilitas di semua kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Kunjungan BKS-LPD Bali dalam rangka aksi sosial dilakukan pada Minggu (18/11) lalu. Ketua BKS-LPD Bali, Drs, I Nyoman Cendikiawan, SH.,M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial LPD yang dalam konsep Tri Hita Karana, masuk pada pawongan (harmonisasi hubungan manusia dengan manusia). “Harapan kami kegiatan kecil ini bisa bermanfaat, bagi masyarakat yang kami kunjungi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, berbagai kegiatan sosial sudah dari sejak lama dilakukan oleh LPD, termasuk di desa pakaraman masing-masing. LPD memiliki dana sosial yaitu 5 persen dari laba yang dianggarkan untuk membantu masyarakat. “Dan dalam momen ulang tahun inipun kami melakukan kegiatan yang sama, untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan ini, diharapkannya, masyarakat bersama-sama memberikan doa kepada LPD untuk keajegan dan perkembangan LPD kedepan. Kedepannya kegiata sosial seperti ini akan terus bisa dilakukan, yang tidak hanya dalam momen ulang tahun, namun dalam keseharian sesuai permasalahan LPD masing-masing.

Mewakili masyarakat yang mendapatkan bantuan dari BKS-LPD Bali, Kelian Banjar Dinas Tegal Tugu, Kecamatan Gianyar, I Nyoman Jendra, mengatakan, terimaksih yang sebesar-besarnya kepada BKS-LPD Provinsi bali yang telah peduli terhadap warganya. “Semoga apa yang diberikan, dapat bermanfaat bagi warga kami. Harapan kedepan agar BKS Bali dapat melanjutkan program seperti ini di seluruh Bali, sehingga dapat membantu masyarakat lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Hal tersebut, lebih lanjut dikatakannya, sangat membantu masyarakat, yang selain juga ada materi yang diberikan, namun kepedulian dari BKS-LPD juga menjadi semangat bagi masyarakat.  (wid)