Lomba mewarnai dalam rangka HUT ke-34 LPD Bali

Gianyar (Bisnis Bali) – Serangkaian HUT ke-34 , LPD menggelar berabagi kegiatan, salah satunya lomba mewarnai yang diikuti anak TK dan PAUD.  Pelaksanaan lomba yang dilakukan di Balai Budaya, Ginyar, pada Minggu (18/11) kemarin, diikuti 344 peserta dari seluruh sekolah TK di Kabupaten Gianyar.

Ketua Panitia HUT ke-34 LPD Bali, I Wayan Artana, mengatakan, 344 peserta lomba terdiri dari 279 katagori TK dan 65 peserta katagori PAUD.  Kegiatan lomba mewarnai gambar ini baru pertama kali digelar dalam perayaan HUT. Kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk mensosialisasikan keberadaan LPD kepada anak di usia dini.

Selain itu, lomba yang mengajak anak-anak usia dini ini juga bertujuan sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan keberadaan LPD sejak dini. “Tentunya dengan kegiatan seperti ini, kami harapkan anak-anak mengenal dan terus mengingat yang namanya LPD sebagai lembaga keuangan milik desa pakraman,” ungkapnya.

Di samping itu, Gianyar yang merupakan daerah seni, tentu memiliki sejuta seniman baik dalam hal seni rupa, seni lukis dan sebagainya, sehingga pemilihan konsep lomba mewarnai merupakan bagian dari pembentukan bakat seni tersebut. Dalam hal ini, LPD ingin menyalurkan hobi anak-anak usia dini, melalui media, waktu dan tempat yang disediakan dalam kemeriahan perayaan HUT ke-34 ini.

Penilaian dalam lomba ini mendatangakan juri dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sebanyak 3 orang dalam tim penilai. Beberapa hal yang menjadi kreteria penilaian yaitu kerapian, ketepatan waktu dan ketepatan komposisi warna. Waktu yang diberikan dalam lomba mewarnai ini selama 1 jam.  Adapaun pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta piagam dan piala.  (wid)