Pemkot Blitar Pelajari Pengelolaan Paskibraka dan Keprotokolan di Buleleng

Singaraja (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Buleleng mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar tertarik keberhasilan Pemkab Buleleng dalam mengirimkan putra terbaiknya di Istana Negara dalam beberapa tahun terakhir sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Kedatangan Rombongan Blitar yang dipimpin Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar Drs. Ec. Setija Basuki disambut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten  Buleleng  Drs. I. Kt. Asta Semadi, M.M. didampingi Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga I Putu Sriyasa, SH.

Dalam kesempatan ini para pelatih Paskibraka Buleleng mengungkapkan proses rekrutmen anggota Paskibraka Kab. Buleleng hingga masa karantina anggota Paskibraka dan Paska Melaksanakan Tugas HUT Kemerdekaan.

Proses pembentukan anggota paskibraka buleleng telah dilaksanakan  sejak bulan April dan dikomandoi oleh dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kab. Buleleng serta dikawal langsung oleh Polres Buleleng dan PPI Kab. Buleleng.

Melihat perkembangan Paskibraka cukup baik ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan perhatian yang besar dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., sehingga anak – anak didik berhasil sampai di Istana Negara, secara berturut-turut pada 2015, 2016, 2017. (ira)