Denpasar (Bisnis Bali) – Pariwisata Bali tidak hanya terkenal dengan alam dan budaya melainkan juga terkenal berbagai kuliner. Project Leader Patissera, Tia Hariani Rabu (14/11) mengatakan melalui Food Creations & Trend Festival Patissera 2018 guna mendukung pengembangan wisata kuliner di Bali.

Diungkapkannya, Bali kaya dengan berbagai jenis kuliner. Untuk itu, Food Creations & Trend Festival Patissera 2018 berupaya memunculkan ide dan kreasi menu guna menambah kasanah kuliner di Bali.  Ia menjelaskan di Bali banyak tersedia akomodasi dan penyedia makanan dan minuman yang menampilkan berbagai jenis kuliner termasuk kuliner Bali. Produk kuliner ini disajikan kepada wisatawan yang berlibur ke Bali.

“Bali bisa memperkenal menu kreasi baru kepada dunia internasional,” ucapnya.

Tia memaparkan melalui acara Patissera 2018 para kreator makanan hadir dan berkumpul untuk mendapatkan puluhan ide dan inspirasi menarik khususnya pastry dan bakery. Ini dihadirkan para chef yang menghadirkan ide kreatif melalui sajian pastry dan bakery di dalam 6 booth.

Menurutnya, menu kuliner memadukan berbagai jenis pastry dan bakery dengan menggunakan bahan PT Garuda Mas Kencana. Ini tentunya menjadi sajian yang sangat unik bagi para pelaku bisnis bakery, Horeca, Pastry Chefs, Executive Chefs, Foodpreneurs Star Up, Bakers hingga Online Bakery.

“Selain mencari tren pastry, sesama peserta bisa bertukar ide dan peluang usaha,” ucap Tia Hariani.

Chef Syarifudin mengatakan bumbu Bali sudah dikenal dan masuk ke kawasan Eropa. Ini memunculkan ide untuk membuat pia pastry dengan mencampur gandum dengan dipadukan bumbu rempah-rempah Bali. Ini disajikan dalam ide kreasi Pai Betutu Quiche. (kup)