Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, meresmikan Bedah Rumah APBD Kabupaten Tabanan 2018.

Tabanan (Bisnis Bali) – Sarana dan prasarana bagi masyarakat yang berupa rumah layak huni, tentu wajib dimilikki masyarakat. Tapi, kondisinya di Tabanan masih cukup memprihatinkan dan Pemerintah Kabupaten Tabanan akan berusaha menuntaskan tiap kepala Keluarga yang terdata akan melakukan bedah rumah.

Bekerjasama dengan Dinsos dan Bappelitbang, beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Tabanan Ni putu Eka Wiryastuti, meresmikan Bedah Rumah APBD Kabupaten Tabanan 2018 Menuju Tabanan Serasi milik Ida Bagus Made Oka di Banjar Padang Aling, Desa Cau Blayu, Marga, Rabu (14/11).

Saat itu Bupati yang akrab disapa Eka ini mengatakan, program bedah rumah ini akan dilanjutkannya sampai finishing, yakni pemasangan keramik dan pemlesteran tembok. Dirinya juga minta maaf  karena baru hari ini dapat merealisasikan program ini untuk Jero Mangku Ida Bagus Made Oka.

“Ke depan program bedah rumah ini kita finishkan saja, yakni sampai diplester dan dikeramik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomer satu di Tabanan juga kedatangan tiga siswa-siswi yatim piatu dari Padang Aling, seorang laki-laki dan dua perempuan. Pelajar SMP tersebut mempunyai harapan agar Bupati bisa membantu hingga bisa bersekolah nanti sampai menuju cita-cita ketiga anak tersebut.

Bupati Eka menegaskan akan membantu Jero Mangku Ida Bagus Made Oka juga ketiga murid tersebut tiap bulannya dari uang pribadinya. “Tiap bulan tiang akan berusaha membantu mepunia sareng Jero Mangku, dan ketiga anak ini, dan menjadikan ketiga anak ini anak asuh saya. Tiang merasa memiliki, tiang sudah diberi kelebihan, apa susahnya kita berbagi,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan selaku pilot project kegiatan menerangkan, tahun ini telah merealisasikan 18 bedah rumah yang merupakan dari APBD Kabupaten Tabanan, dan 75 dari APBD Provinsi. (man)