Donat Ubi Ungu, Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Singaraja (Bisnis Bali) – Memanfaatkan peluang usaha dari hal–hal yang sederhana sejatinya sangat mudah sekali dijalankan. Salah satunya usaha donat ubi. Berkembangnya usaha donat dari waktu ke waktu membuktikan, pertumbuhan kue dengan bentuknya bulat ini cukup pesat dan kian dilirik masyarakat.

Bisnis ubi memiliki potensi bisnis yang masih bagus sehingga sangat cocok dikembangkan. Tak sedikit yang inovatif menjalankan usaha donat ubi serta menjadikannya sebuah pilihan usaha yang cukup menguntungkan. Tak hanya dari mereka yang memang pebisnis kue juga merambahkan hingga ibu rumah tangga juga remaja.

Donat Ubi gagasan seorang ibu rumah tangga Eni Primayanti dari Desa Jinengdalem yang tergabung dalam komunitas O’Sela (Olahan Sela) ini cukup populer dengan toping – topingnya yang menarik. Donat ubi dengan brand Okudabi yang artinya olahan kue dari ubi ini menggunakan ubi ungu di mana untuk mengolahnya ia mengukus ubinya terlebih dahulu agar bisa diolah dan menyatu dengan adonan lainnya.

Tak hanya donat ubi, berbagai macam olahan dari ubi juga ada seperti Bolu dan Apem yang tidak kalah populernya. Dibanderol mulai Rp 2500 per pcs donat ubi ini mampu merambah pasar – pasar di Singaraja dan Denpasar. Ada juga donat ubi mini yang dikemas khusus dengan harga mulai Rp 20.000 per box isiang 12 pcs. (ira)