Ceker Setan, Hadirkan Rasa Pedas Setan

Denpasar (Bisnis Bali) – Beragamnya kuliner dewasa ini makin memberikan pilihan kepada penikmatnya. Salah satu kuliner yang banyak dicari dan sedang tren adalah kuliner ceker setan. Menu ceker setan belakangan ini mulai banyak digemari karena memiliki cita rasa yang berbeda dari menu lainnya. Kuliner yang trend dikalangan anak muda ini memiliki rasa yang pedas hingga di sebut ceker setan.

“Mulai jual ceker setan ini dari 6 bulan lalu, dan langsung banyak digemari,” ungkap Ratna Dewi,yang menjual dengan memanfaatkan sistem on line.

Pengolahan kuliner satu ini sedikit berbeda dari olahan ceker ayam pada umumnya. Ceker yang telah dibersihkan direbus hingga empuk,lalu di goreng hingga kering. Kemudian barulah bumbu pedas yang di dominasi oleh cabe rawit ditumis hingga matang, kemudian barulah ceker yang digoreng dimasukkan ke bumbu tersebut.

“Level kepedasan beragam sesuai dengan selera konsumen mulai dari level satu dengan kepedasan sedang, level 2 kepedasan yang agak berani dan level 3 yang disebut dengan pedas setan,” terangnya.

Meski pedas, ceker setan ini menggunakan cabai rawit asli dan dimasak hingga matang sehingga jarang penikmat kuliner mengalami sakit perut usai menyantap menu satu ini.

“Untuk yang biasa dengan menu pedas ga akan ada masalah dengan ceker setan ini,malah dari yang sudah-sudah bikin ketagihan. Pedasnya nampol dan hanya sesaat, dan disitulah kenikmatannya,” tambah Ratna Dewi.

Kenikmatan ceker setan ini selain pedas, juga harganya yang tak menguras kantong. Satu porsi ceker setan dihargai Rp15 ribu. Tentunya bukan harga yang mahal untuk kepuasan tersendiri.  (ita)