Semarapura (Bisnis Bali) – Meskipun diguyur hujan, tak menyurutkan antusias masyarakat Klungkung menyaksikan hiburan dan mengunjungi stan UMKM di hari terakhir penyelenggaraan Semarapura Tengah Night Festival. Ajang yang telah berlangsung selama tiga hari ini ditutup secara resmi oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di depan Kantor Bupati Klungkung, Minggu (11/11). Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Syaifuddin Munis, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny, Ayu Suwirta, dan Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kekagumannya terhadap inovasi anak-anak muda di Kabupaten Klungkung, khususnya Karang Taruna Semarapura Tengah. “Untuk ke depan saya sudah menugaskan panitia agar segera mengumpulkan anak-anak muda yang nantinya kita berikan pemahaman, pelatihan, bagaimana nantinya membuat branding yang benar,” ujar Suwirta.

Kegiatan seperti ini perlu diikuti karang taruna lainnya di Kabupaten Klungkung. “Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dan semangat agar ke depan bisa berinovasi membuat konsep acara yang lebih baik lagi,” harapnya.

Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Syaifuddin Munis mengungkapkan, anak-anak muda di Kabupaten Klungkung mampu mengambil langkah yang terbaik untuk membuat acara seperti ini. “Anak-anak muda merupakan pondasi yang kuat untuk membangun negara ini. Oleh karena itu sangat diharapkan pemuda-pemudi di Kabupaten Klungkung bisa berinovasi membuat program-program yang terbaik,” sebutnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Putra Sesana, I Gede Jana Utama menyampaikan festival ini merupakan satu-satunya dan pertama kali digelar oleh Karang Taruna Putra Sesana di Kelurahan Semarapura Tengah. Hal ini dilatarbelakangi kepedulian untuk memberikan wadah kepada pelaku UMKM di Semarapura Tengah agar bisa mengembangkan diri.

“Saya lihat potensi UMKM di Semarapura Tengah cukup besar. Kami juga ingin mengarahkan anggota melakukan hal-hal positif yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Jana Utama.

Pada kesempatan ini Bupati Suwirta menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba serta berkesempatan keliling mengunjungi semua stan UMKM. (dar)