wid
JALAN SANTAI - Kegiatan jalan santai serangkain HUT ke-20 BKS-LPD Kota Denpasar yang dibuka langsung oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Denpasar (Bisnis Bali) – Puncak peringatan HUT ke-20 BKS-LPD Kota Denpasar digelar kegiatan jalan santai sekaligus aksi bersih-bersih pantai di area Pantai Merta Sari, Denpasar, Minggu (11/11) kemarin. Kegiatan yang digelar pagi hari ini, dibuka langsung oleh Walikota Denpasar diikuti oleh seluruh karyawan LPD se-Kota Denpasar dan beberapa undangan lainnya.

Turun Hadir dalam acara tersebut, Kabag Perekonomian Kota Denpasar, Perwakilan BKS-LPD dan LP-LPD Provinsi Bali, BKS-LPD dan LP-LPD Kota Denpasar, unsur pemerintahan desa setempat serta rekanan LPD di antaranya Perwakilan PT Bank BPD Bali serta PT Jamkrida Bali Mandara. Ketua BKS-LPD Kota Denpasar, Drs. I Wayan Rayun, Mba, saat mengatakan, peringatan HUT ke-20 ini juga sebagai momentum meningkatkan kerjasama antar LPD se-Kota Denpasar serta menyatukan visi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Pada acara ini juga kami harapan antar kepala LPD serta staf LPD yang satu dengan yang lainnya untuk saling bertukar pikiran,” ujarnya.

Sebelumnya, serangkaian HUT ke-20 LPD Kota Denpasar, telah dilakukan beberapa kegiatan, seperti persembahyangan bersama dengan menuju Pura Kentel Gumi (Klungkung) dan Pura Silayukti (Karangasem), harmonisasi antara kepala LPD dan bendesa se-Kota Denpasar dengan melaksanakan kegiatan Tirta Yatra ke Bandung dan Jakarta, serta kegiatan LPD berbagi yang menyasar Sekola Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Denpasar.

Demikian juga untuk meningkatkan kemajuan LPD kedepan, diklat penyelamatan aset juga digelar oleh BKS-LPD Kota Denpasar yang sepenuhnya didukung oleh PT Bank BPD Bali.

Pada HUT kali ini, LPD diharapkan mampu meningkatkan penggunaan digitalisasi dalam pelayanan serta sinergisitas penanganan sampah seperti yang diharapkan Walikota Denpasar. Dikatakannya dari 35 LPD yang ada di Kota Denpasar, sudah 75 persen LPD yang telah memanfaatkan teknologi digital saat ini.

Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, mengajak pengurus LPD untuk bisa mensinergikan program-program LPD dengan Bank Sampah. “Saya kira ini hal yang sangat tepat untuk disinergikan lebih serius lagi, kedepan masyarakat yang rajin menyerahkan sampah di Bank Sampah, bisa terintegrasi di tabungan LPD setempat,” ungkapnya.

Rai Mantra juga mendorong seluruh LPD di Kota Denpasar mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dan digitalisasi dalam mempermudah sistem. “Saat ini masyarakat sudah merasakan betul manfaat dari LPD tersebut, yang harus terus dikuatkan dan dikembangkan sebagai ekonomi kerakyatan dengan keuntungannya dapat dinikmati langsung masyarakat,” imbuhnya.  (wid)