Bolu Singkong, Dongkrak Nilai Jual Singkong

SINGKONG menjadi salah satu makanan sumber karbohidrat pengganti beras. Selain itu singkong juga merupakan bahan dasar yang dapat diolah menjadi berbagai bentuk olahan. Mulai dari singkong goreng, rebus dan getuk. Salah satu olahan singkong istimewa yaitu Bolu Singkong.

Bolu singkong merupakan salah satu kreasi unik yang inovatif dan digagas wirausaha muda Ni Luh Putu Wanda Putri Pradanti. Dengan bahan alternatif murah dapat menghasilkan sebuah kudapan enak dan juga berkelas. Disamping murah, bolu singkong ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang menarik.

Dikatakan Wanda yang juga pemiliki usaha kue The Balilua dikawasan Temukus Singaraja, kue bolu singkong ini cukup laris di pasaran. Selain tampil menarik karena kemasannya yang lebih modern juga perpaduan toping keju menambah daya tarik konsumen.

Bolu singkong ini diciptakan selain memberikan penyegaran kepada konsumen dengan inovasi – inovasi baru. Juga turut mendongkrak harga jual singkong di pasaran. Per box bolu singkong dibanderol mulai Rp25.000 – Rp30.000. “Kalau mau isi toping harganya beda lagi, kita made to order sesuai selera konsumen,” jelas wanda.  (ira)