Wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Air Terjun Blangsinga.

Gianyar (Bisnis Bali) – Pesona air terjun memang memberi pemandangan yang segar bagi wisatawan, terutama yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan. Tak heran banyak masyarakat yang melalukan kunjungan ke tempat wisata air terjun, salah satunya Air Terjun Blangsinga, yang juga menawarkan river club sebagai fasilitas tambahan.

D’ tukad River Club Bali menjadi satu-satunya River Club yang menyajikan pesona air terjun bertingkat di Desa Saba Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.  D’tukad River ini tersedia beragam wahana wisata unik yang bisa dinikmati wisatawan.

Menurut Pemilik d’tukad River, Komang Agus, konsep utama dari destinasi wisata ini adalah mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun dalam suasana pantai yang asyik. “D’tukad River Club ini memiliki konsep yang sama dengan beach club yang saat ini sedang menjadi trend di industri pariwisata di Bali,” ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai lokasi River Club ini pengunjung tak perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan seperti halnya menuruni anak tangga di air terjun Blangsinga.  Hal ini karena akses memuju River Club sudah dibuat lebih mudah dengan area parkir yang lebih dekat dengan lokasi. Pelanggan hanya cukup berjalan melewati puluhan anak tangga dengan fasilitas pengaman yang nyaman dan suasana yang nyaman.

Selain akses, kelebihan lain  dari D’tukad River ini adalah tersedia beragam wahana wisata unik yang bisa dinikmati wisatawan, salah satunya kolam renang dan beberapa fasilitas wisata lainnya.  Air kolam renang berasal dari aliran air Blangsinga Waterfall.

“Konsep kami di sini adalah wisata alam dan atraksi wisata,  sehingga di tempat ini,  wisatawan tidak saja bisa melihat keindahan air terjun Blangsinga,  tapi juga bisa berenang tanpa harus turun ke lokasi air terjun,” jelasnya.

Sama halnya dengan konsep beach club, di D’tukad river club ini,  juga tersedia bean bag warna-warni yang bisa digunakan untuk bersantai oleh wisatawan di pinggir kolam renang.  Ada juga beberapa kursi tinggi yang dibuat menghadap ke aliran sungai.  Selain kolam  renang,  River Club ini juga memiliki beberapa fasilitas wisata lainnya,  seperti wahana ayunan, wahana selfie dengan latar belakang air terjun blangsinga.  Ada juga anjungan kayu yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk meningkati pemandangan air terjun Blangsinga dari atas ketinggian. (wid)