Samosa, Camilan Kekinian ala India

Denpasar (Bisnis Bali) – ┬áBagi penikmat camilan ringan, dan paling suka dengan menu yang digoreng, ada pilihan baru yang bisa dicoba. Sebenarnya menu ini banyak dijual di restoran sebagai hidangan penutup, namun harganya pasti fantastik apalagi camilan ini adalah menu makanan india.

Samosa, camilan yang menyerupai lumpia, dengan kulit kering digoreng dan di dalamnya ada isian berupa aneka sayur seperti kentang, wortel dan bawang bombai. Yang membuatnya spesial adalah bumbu isian yang menggunakan rempah dan bumbu kari yang pastinya sangat khas dengan makanan ala India.

“Samosa ini bisa dibilang lumpianya India, proses pematangannya dengan digoreng, untuk golongan camilan atau makanan ringan samosa bisa dibilang sehat karena isiannya menggunakan sayuran,” ungkap Khrisna Adi Dharma, owner Kriswork Kitchen, yang bertempat di Sempidi Badung.

Samosa biasanya dinikmati dengan dicocol saos dan juga salad sayur sebagai pelengkapnya. Camilan kekinian ala India ini memang banyak dijumpai di restoran utamanya yang bergaya India, namun harganya pasti sangat mahal.

Karenanya Kriswork Kitchen berusaha menawarkan camilan samosa ini dengan versi yang murh, enak dan terjamin. Selain itu Kriswork Kitchen yang dikelolanya ini juga siap mengantar pesanan hingga di tangan si pemesan, jadi ga ribet dan ga repot untuk busa menikmati camilan kekinian ala India.

“Kita selain murah dan enak, juga pakai sistem jemput bola. Penjualan melalui media on line juga sangat membantu sekali. di tambah lagi dengan jasa antar yang membuat kita semakin banyak pelanggan, apalagi belakangan orang enggan keluar rumah atau tempat kerja, tapi ingin menikmati camilan enak, karenanya fasilitas dan kemudahan kemudahan kita manfaatkan,” terangnya.

Satu porsi samosa ini dijual dengan harga hanya Rp15 ribu, dijamin puas dan akan nagih terus. Respon masyarakat terhadap camilan kekinian ini juga sangat mengembirakan, terbukti Kriswork Kitchen tiap harinya minimal membuat 20 porsi samosa pesanan para langganan. (ita)