Khrisna Adi Dharma, Harus Yakin

MEMBACA peluang usaha wajib dilakukan belakangan ini. Dengan demikian diharapkan generasi muda tak hanya mencari pekerjaan tapi bisa membuka peluang usaha sehingga mampu menekan angka pengangguran.

Salah satu peluang usaha yang bisa dimanfaatkan antara lain usaha kuliner yang belakangan mulai dilirik oleh kalangan generasi muda. Apalagi pemasaran saat ini sudah makin gampang dengan memanfaatkan media on line yang ada serta bekerja sama dengan jasa antar.

Seperti yang dilakukan pemuda asal Sading Sempidi Badung, Khrisna Adi Dharma yang juga mulai melirik usaha kuliner meski diawali dengan camilan ringan. “Saya lihat sekarang bisnis kuliner mulai banyak dilirik, kita hanya dituntut kreatif dalam mengembangkan sehingga menu yang kita buat lain daripada yang lain,” ungkapnya.

Saat ini Khrisna membuka usaha camilan ringan samosa,yang menyerupai lumpia namun dengan bumbu khas india, dengan rempahnya yang kuat dipadu padankan dengan sayuran, selain itu ada tambahan salad untuk tiap porsinya.

Berawal dari coba-coba Khrisna akhirnya yakin bisnis ini sangat menjanjikan untuk di tekuni saat ini. “Awalnya sih karena berhenti kerja di villa, dengan keterampilan yang saya miliki saya coba buat menu yang belum ada dan menjual secara on line dan siap antar. Ternyata responnya sangat bagus. Sebenarnya samosa ini banyak dijual di resto utamanya resto india, hanya untuk on line mungkin masih jarang bahkan tidak ada, itulah yang membuat saya pantap jual camilan ini,” ¬†tambahnya.

Setiap hari ia minimal membuat 20 paket samosa pesanan para langganan yang siap di antar. Selain yang siap dinikmati Khrisna juga menjual yang frozen atau bisa digoreng kapan saja.

“Intinya yakin dulu lah, masalah untung rugi itu tergantung ketekunan kita. Buktinya bisnis ini bisa tetap saya jalankan seperti sekarang. Dengan usaha sendiri meski kecil kita bosnya, jadi kita yang atur semua, kedepan saya berharap bisa mengembangkan dengan menu yang lebih beragam sehingga pelanggan ada pilihan lain” ungkap Khrisna bersemangat. (ita)