Wabup Kasta Serahkan Bantuan Logistik di HUT PMI

Semarapura (Bisnis Bali) – Serangkaian HUT ke-73 PMI, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga Ketua PMI Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga penyandang disabilitas, lansia dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di sejumlah lokasi di Kecamatan Banjarangkan.

Rombongan Wabup Kasta didampingi Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Kapolsek Banjarangkan AKP Ni Luh Wirati dan staf PMI Klungkung disambut para perbekel di masing masing lokasi. Kegiatan kemanusian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Klungkung dan PMI tiap tahun dalam membantu sejumlah warga di seluruh kecamatan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin.

Warga yang menerima bantuan sembako di Kecamatan Banjarangkan, diantaranya Anak Agung Alit (60) asal Dusun Koripan Tengah, Desa Banjarangkan yang merupakan ODGJ, lansia Ni Wayan Gedor (90) asal Dusun Tegal Wangi, Desa Nyalian, serta I Wayan Suardika (32) asal Dusun Kawan, Desa Timuhun yang merupakan penyandang disabilitas.

Kasta mengatakan sangat berterima kasih kepada PMI karena sudah bersama membantu masyarakat Klungkung dalam menangani permasalahan dibidang sosial, seperti donor darah, penanganan kemiskinan, membantu para lansia dan ODGJ. Pihaknya berharap nantinya PMI bisa membantu pemerintah dibidang-bidang lainnya. “PMI dan pemerintah harus saling bekerjasama dan berkomunikasi demi Klungkung yang lebih baik dan PMI semakin jaya,” ucap Kasta. (dar)