Dewa Ayu Alit Ratnaningsih, makin Sadar

DEWASA ini wanita makin sadar akan pentingnya merawat diri. Wanita memiliki keistimewaan dibandingkan dengan pria, demikian yang sering disampaikan banyak orang. Wanita memiliki iner beauty yang harus dijaga. Apalagi wanita Hindu yang dikenal kuat dan mandiri baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat.

“Semua wanita itu cantik,mereka membawa kecantikan alamiah yang harus dijaga dan dirawat. Namun sering kali karena kesibukan sering sekali wanita mengabaikan hal ini” ungkap Dewa Ayu Alit Ratnaningsih, owner Salon Ratna Bangli.

Bergelut di dunia kecantikan sejak 1990, membuat Dewa Ayu paham bagaimana perkembangan dan kesadaran masyarakat kita akan pentingnya menjaga kecantikan dan kesehatan. “Dewasa ini masyarakat makin sadar untuk merawat diri, mulai dari ujung rambut sampai ujung kakinya, hal ini dilihat dari mulai ramainya kaum hawa mendatangi tempat perawatan atau salon,” ungkap Dewa Ayu.

“Kalau dulu kita sampai nunggu orang datang untuk perawatan, tapi sekarang harus bikin janji dulu agar nggak sampai menunggu lama untuk perawatan. Hal inilah yang menandakan kesadaran masyarakat khususnya wanita untuk merawat diri semakin baik.”

Aktivitas wanita yang tinggi serta beban pikiran membuat wanita menjadi lebih cepat terlihat tua di banding dengan laki laki. sehingga dengan rajin merawat diri sel kulit mati akan terangkat dan wajah lebih fresh. “Perawatan sehari hari bisa dilakukan sendiri di rumah, tapi untuk treetment khusus bisa melalui bantuan salon kecantikan,” tambahnya.

Untuk perawatan di rumah bisa dilakukan saat waktu senggang atau saat mandi rutin, namun untuk perawatan khusus bisa dilakukan dua minggu sekali atau sebulan 3 kali, merawat diri menurut Dewa Ayu tidak hanya bertujuan agar cantik dari luar tapi juga bersih dan cantik dari dlam. Merawat diri juga bagian dari rasa sykur akan apa yang sudah di berikan Tuhan pada kita. (ita)