SEPEDA - Ribuan peserta tampak antusias guna mengikuti serangkaian acara Sepeda Nusantara 2018 etape Gianyar Aman , Minggu (4/11) di Area Car Free Day Kabupaten Gianyar.

Gianyar (Bisnis Bali) – Ribuan peserta tampak antusias mengikuti Sepeda Nusantara 2018 etape Gianyar Aman , Minggu (4/11) di Area Car Free Day Kabupaten Gianyar. Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kabupaten Gianyar langsung membuka secara resmi acara Sepeda Nusantara 2018 tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anak Agung Gde Agung mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda.

“Saya berharap gelaran Sepeda Nusantara Kabupaten Gianyar 2018 etape Gianyar Aman berjalan lancar dan sukses serta menjadi viral dalam rangka membudayakan olahraga bersepeda di masyarakat,” tuturnya.

Peserta berjumlah 1.427 yang terdiri dari unsur komunitas, pelajar, perwakilan OPD Gianyar dan masyarakat umum.  Jarak yang akan ditempuh peserta kurang lebih 12,5 kilometer.

Adapun rutenya melewati area car free day – ke utara menuju jalan Ciung Wenara – traffict light belok ke kiri menuju Bitera – Semabaung – belok kiri menuju Buruan – traffic light Puri Blahbatuh ke kiri – Belega – Bona – jalan astina selatan – traffict light ke kiri menuju jalan ksatrian – traffic light depan BPD ke kiri finish di depan Kodim 1616 Gianyar.

Sambutan Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Sepeda Nusantara 2018 adalah kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan untuk mendorong minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Diharapkan program-program yang dicanangkan Kemenpora bisa berdampak positif bagi masyarakat Indonesia khususnya di Bali,” terangnya. (kup)