Denpasar (Bisnis Bali) – Buah Merah merupakan salah satu buah yang memiliki beragam manfaat seperti untuk kesehatan tubuh, terutama dalam mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti kanker. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, karena didalamnya memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.

Hal itu diungkapkan General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, didampingi pakar nutrisi, kesehatan, dan kecantikan, Sunny Santokh, di sela-sela acaraQNET AbsoluteLivingExpo yang digelar di Bali, Sabtu (3/11) lalu.

Di Papua, buah merah sering dimanfaatkan oleh para wanita untuk melindungi kulit dari sinar matahari, kulit kering, ataupun pecah-pecah. “Agar buah merah dapat digunakan untuk perawatan kulit, mereka mengolah buah merah menjadi pasta ataupun minyak agar mudah digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit ataupun sebagai obat herbal,” ungkapnya.

Kandungan buah merah yang baik untuk kulit di antaranya kandungan anti oksidan, tokoferol yang berfungsi menghilangkan kerutan, selenium yang berfungsi untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala dan vitamin E berfungsi untuk meremajakan kulit dan juga menjaga kulit dari sinar UV.

Katanya, wanita di pedalaman Papua kerap menggunakan buah dari kelompok pandan-pandanan ini untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Kandungan vitamin E dan karotenoid yang tinggi membuat buah merah memiliki fungsi perlindungan sinar UV cukup baik.

“Wanita yang tinggal di gunung masih tradisional. Buah merah diperas hingga keluar minyaknya lalu dioleskan langsung ke kulit. Fungsinya untuk melindungi dari sengatan matahari,” jelasnya.

Dalam QNET, pihaknya mengemasnya dalam produk bernama Eternaleaf, yakni sebuah produk perawatan kulit dan tubuh yang terbuat dari sari buah merah Papua murni. Selain Eternalraf,

Ada enam produk unggulan QNET yakni, Geometri, EDG3, Kenta, QAFE, Prospark, dan DEFY. Menurutnya, pameran produk unggulan ini merupakan perayaan ulang tahun ke-20 QNET. Ia mengatakan kegiatan ini digelar di 3 kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. “Ini merupakan kesempatan bagi member untuk melihat, mencoba, dan bertanya langsung pada pakarnya tentang produk-produk QNET,” jelasnya.

Dikatakannya QNET AbsoluteLivingExpo dibuka di Jakarta pada 28 Oktober, kemudian ke Surabaya yang dilaksanakan pada 30 Oktober dan di Denpasar. Lebih dari 1000 orang anggota QNET, yang biasa disebut Independent Representative (IR), meramaikan acara ini di setiap kota.

AbsoluteLiving merupakan sebuah konsep agar setiap orang dapat mendapatkan keseimbangan dalam hidupnya melalui tubuh, pikiran, dan jiwa yang lebih sehat melalui produk kebugaran, perawatan tubuh, dan nutrisi dari QNET.

Dalam expo kali ini dihadirkan juga para pionir QNET di Bali, yakni Ida Bagus Dipa Abadi dan I Ketut Gede Kariana. Keduanya sudah belasan tahun menjadi member QNET. Mereka merasakan langsung manfaat produk serta keuntungan dari penjualan produk-produk perusahaan yang distribusinya ada di 100 negara itu. (aya)