Singaraja (Bisnis Bali) – LPD Desa Adat Ambengan Kecamatan Sukasada bersama Pengawas Internal LPD dan Pengurus LPD menggelar rapat Penyampaian Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RK & RAPB)  LPD tahun 2019 di Gedung LPD Ambengan Jumat (2/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan serta membuat lembaga yang diperuntukkan bagi masyarakat di desa tetap memiliki manajemen serta pengelolaan yang baik serta transparan. Selain itu kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi agar LPD tetap memiliki aksistensi di masyarakat. Hal itu dijelaskan Kepala LPD Ambengan, Made Nyiri Yasa ,S.Sos, M.MA usai rapat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak dari pamucuk dan panureksa LPD berserta Kerta Desa saya kira inilah ujung tombak untuk memberikan informasi positif untuk mendukung kemajuan LPD,”terangnya.

Kelian Desa Adat Ambengan, Made Putrawa, S.Ps, M.Pd juga mengungkapkan, rapat yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini adalah sebagai tolak ukur atau pedoman kinerja 2019. Apalagi melihat perkembangan LPD yang terus mengalami peningkatan positif. Pihaknya berharap bagaimana ke depannya bersama–sama  mengkondisikan agar LPD semakin maju.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kerta Desa Adat Ambengan Putu Juwita bahwasannya kami memfasilitasi bagaimana hub krama dan prajuru, supaya terjaadi kesepakatan  bersama untuk bersama” mendukung perkembangan LPD dengan segala inovasi produk – produk LPD. Pihaknya berharap semua piihak mendukung penuh segala bentuk program LPD. (ira)