Lawar Daun Belimbing, Banyak Peminat

Denpasar (Bisnis Bali) –  Bagi pencinta menu lawar, selain berbahan nangka muda, kacang panjang atau kelapa muda, jenis lawar berbahan daun belimbing juga banyak diminati. Lawar daun blimbing memang jarang karena mengolahnya yang berbeda dengan bahan jenis lainnya.

Menurut Putu Agus Adi Putra, owner warung Nang Etonk Bali yang beralamat di jalan Pulau Batam 2 no 3, lawar don blimbing ini menjadi istimewa karena jarang yang membuatnya. “Daun belimbingnya dari jenis yang khusus, selain itu proses pengolahannya juga berbeda agar belimbing yang dihasilkan tidak pahit sekali, tapi pahit yang dihasilkan pas dan enak,” ungkap Putu Agus atau yang akrab di sapa Nang Etonk.

Warung kuliner masakan khas Bali miliknya memang tak setiap hari menyediakan lawar daun belimbing ini tapi hanya pada hari tertentu. “Karena pengolahannya yang khusus ini, kita tidak tiap hari menyediakan lawar daun belimbing, hanya pas hari tertentu saja sekedar mengobati rasa rindu pencinta kuliner lokal untuk menu yang satu ini,” ungkap Nang Etonk.

Saat akan membuat lawar daun belimbing,ia akan share info sehari sebelumnya di medsos dan dari sini terlihat respon masyarakat yang sangat tinggi untuk kuliner satu ini.

“Yah paling tidak pada hari tertentu kita manjakan pelanggan dengan lawar daun blimbing ini, meski kadang dengan jumlah pembuatan terbatas dan pasti kekurangan, paling tidak banyak yang puas,” ungkap pengusaha muda menu lokal Bali ini.

Karena langka yang menyediakan menu lawar daun blimbing ini Nang Etonk berupaya tetap melestarikannya dengan menyediakan jenis lawar ini sambil mengobati rindu para pencinta kuliner lokal. “Rajin rajin lihat postingan menu kita di medsos, biar ga sampai ga kebagian, untuk menu spesial seperti lawar don blimbing ini,” ungkap Putu Adi Putra tersenyum. (ita)