Denpasar (Bisnis Bali) – LPD Desa Pakraman Pemogan, Denpasar merayakan HUT ke-27 pada Minggu (28/10) lalu yang bertempat di Lapangan Gelogor Carik. Pada perayaan HUT yang diawali dengan kegiatan jalan santai ini, LPD Pemogan mengundi puluhan hadiah untuk nasabah dan peserta jalan santai.

Kepala LPD Desa Pakraman Pemoga, I Wayan Mendra, saat ditemui pada sela-sela acara, mengatakan, hadiah utama yang diberikan kepada nasabah pada acara ini berupa dua (2) unit sepeda motor serta beberapa hadiah lainnya seperti TV, kulkas, mesin cuci dan beberapa peralatan elektronik lainnya.

“Demikian juga untuk peserta jalan santai kami undi beberapa hadiah seperti sepeda, TV dan lain-lain,” ungkapnya.

Pada kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat ini juga membagikan seperangkat pakaian kepada 9 pemangku Kahyangan Tiga di Desa Pakraman Pemogan. Perayaan HUT juga dihadiri langsung oleh Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, BK-LPD dan LP-LPD Kota Denpasar, unsur pemerintahan desa adat, rekanan LPD serta undangan lainnya.

Dia menuturkan perayaan HUT sekaligus gebyar berhadiah baru pertama kali dilakukannya sejak ia tergabung di LPD pada 2016 lalu. “Tentu ini menjadi sebuah kebanggan yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Antusisa masyarakat pun tinggi mengikuti acara ini,”ujarnya.

Dipaparkannya, beberapa kontribusi lain yang telah diberikan LPD kepada masyarakat sejak 2 tahun terakhir ini yaitu pelaksanaan ngaben dan nyekah masal yang didanai LPD, pemberian santunan meninggal dengan nominal Rp1 juta per krama serta dana punia di masing-masing Pura Kahyangan Tiga pada setiap piodalan. Kontribusi tersebut diluar 20 persen dari laba yang diberikan setiap tahunnya kepada desa adat. (wid)