Kebaya Lukis, Incaran Sosialita

Denpasar (Bisnis Bali) – ┬áTren kebaya dewasa ini makin beragam, seiring makin konsumtifnya masyarakat terhadap perkembangan fashion termasuk fashion adat atau busana adat seperti kebaya. Berbagai model kebaya bermunculan saat ini, mulai dari jenis kebaya dengan harga yang murah sampai yang paling mahal, sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

“Model kebaya saat ini beragam sekali bahkan untuk beberapa model tertentu hampir sulit untuk dibedakan antara yang asli dengan yang KW,” ungkap Agung Noviana owner Boutique Novi.

Untuk kalangan luas, kebaya jenis brokat masih jadi tren, namun untuk kalangan tertentu mereka masih setia dengan jenis bordir atau kain sutra dan cref sutra.

“Salah satu yang diminati khususnya para sosialita saat ini adalah model kebaya lukis, yang berbahan dasar sutra katun dan sutra cref, kebaya lukis ini harganya beragam sesuai dengan motif lukis dan jenis kainnya,” ujar Agung Novi.

Saat ini yang banyak digemari adalah kebaya dengan motif bunga pucuk, selain gambar tokoh wayang. Gambar kebaya lukis ini terkesan 3 dimensi sehingga seperti hidup dan lain dengan bordir biasa.

Sementara untuk kisaran harga, satu kain kebaya lukis dibandrol dengan harga Rp500 ribu – Rp750 ribu. Mahalnya harga satu kebaya lukis ini dipengaruhi jenis kain dan motifnya. Karenanya harga untuk varian ini jadi berbeda. Sementara untuk warna selain putih dan kuning warna lain yang sedang digemari adalah gold, marun dan hijau. (ita)