Denpasar (Bisnis Bali) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, Pakistan melakukan kunjungan ke Kota Denpasar sebagai bentuk jalinan kerjasama di bidang kepariwisataan. Kunjungan ini disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), I Made Toya di Denpasar, baru-baru ini.

Duta Besar RI Islamabad, Iwan Suyudhie Amri mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Kota Denpasar karena wilayah Denpasar sebagai kota budaya sangat tenang dan nyaman, sehingga sangat layak direkomendasikan menjadi tempat yang wajib dikunjungi khususnya oleh masyarakat Pakistan. “Karakter masyarakat kami sangat cocok dengan kondisi di Indonesia khususnya Denpasar yang sangat tenang dan nyaman,” ungkapnya. Budaya masarakat Bali menjadi daya tarik pariwisata tersendiri, yang mampu membuat rasa nyaman itu muncul.

Kerjasama tak hanya di bidang pariwisata namun juga di berbagai bidang yang memungkinkan. “Ada rencana pertemuan antara Walikota kami dan juga Walikota Denpasar, rencananya saat penyelenggaraan Denpasar Festival nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), I Made Toya, menyambut baik kunjungan yang dilakukan dan kerjasama yang akan diterapkan. Sinergi ini harus terus dilakukan, ini kerjasama Internasional yang sudah pasti akan memberikan dampak positif untuk pariwisata  khususnya di Denpasar.

“Salah satu yang pasti tentu ini untuk meningkatkan hubungan persaudaraan untuk sama-sama mempromosikan potensi di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Pemkot Denpasar memang sering kali menerima kunjungan Internasional dan menjalin kerjasama di berbagai bidang. Harapannya, Denpasar dapat memanfaatkan peluang dan setiap kesempatan kerjasama Internasional ini. (sta)