Semarapura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Klungkung memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dengan menggelar apel di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (29/10). Apel peringatan ini diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Klungkung. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak seluruh peserta menumbuhkan rasa idealisme dan fanatisme terhadap daerah dan negara. Menurutnya, komitmen mencintai daerah dan negara harus kembali ditingkatkan di tengah berbagai cobaan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

“Dimulai dari mencintai kabupaten kita sendiri dengan berbagai potensinya, selanjutnya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus senantiasa kita pupuk dan tingkatkan di tengah berbagai cobaan yang dihadapai Bangsa Indonesia,” ujar Suwirta.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersyukur, menghargai dan mencintai berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung. Menurutnya, berkat berbagai prestasi yang sudah dicapai saat ini, Klungkung kini sudah diakui di tingkat Nasional.

“Kita patut bersyukur dan berbahagia dengan potensi yang kita miliki dan berbagai prestasi yang sudah kita raih berkat kerja keras bersama sehingga Kabupaten Klungkung diakui di tingkat nasional. Salah satunya berkat dua program inovatif BIMA JUARA dan TOSS yang telah lolos 40 besar, yang sebelumnya bersaing dengan 2.500 lebih program inovatif dari seluruh nusantara,” ujar bupati asal Nusa Ceningan ini.

Kepada semua ASN, Bupati Suwirta memerintahkan untuk mempelajari semua program inovasi yang dimiliki Kabupaten Klungkung, tidak terkecuali dinas terkait atau leading sector. (dar)