Denpasar (Bisnis Bali) – Anak – anak cenderung tertarik dengan produk yang menggunakan karakter kartun dan animasi. Karenanya banyak produsen yang menggunakan kegemaran anak – anak tersebut sebagai daya tarik, termasuk para produsen tas.

Belakangan tas Animasi mulai membanjiri pasaran. Kalau sebelumnya tas anak dengan gambar kartun sangat diminati. Kali ini menurut Rita, penjual tas  di bilangan jalan Watu Renggong Denpasar mengatakan tas Animasi jadi pilihan.

“Tas Animasi ini, bentuknya menyerupai tokoh animasi atau kartu yang sedang tren. Jadi seperti tiga dimensi, contohnya tas bentuk bus ‘tayo’ yang sangat digemari anak – anak,” tuturnya Jumat (26/10).

Tas tersebut dibuat dari bahan kain flanel, dengan warna yang juga mengikuti warna tokoh kartun tersebut. “Tas model ini lebih disukai oleh balita. Maksimal anak TK, kalau anak SD mungkin sudah terbentuk peraturan sekolah,” ungkapnya.

Meski demikian dikatakan anak usia sekolah dasar juga banyak yang tertarik, meski lebih banyak digunakan untuk kegiatan di luar sekolah. “Bahkan banyak juga remaja, terutama remaja putri yang tertarik menggunakan tas Animasi ini. Tentunya dengan karakter yang cocok bagi wanita,” tukasnya.

Ditambahkan terkadang orang tua juga menjadikan tas sebagai motivasi bagi anaknya untuk lebih giat belajar. Makanya tas Animasi tersebut mulai banyak dicari konsumen.

Meski dibuat dari kain flanel, dikatakan daya tahan dan kekuatan tas dapat diandalkan karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Dari segi harga tas Animasi dibandrol dari Rp 150 ribu, tergantung ukuran dan bentuknya. (pur)