Ery Bahari Hantana, Harus Selektif

MASYARAKAT merupakan target pasar yang sangat besar dari semua produk yang ditawarkan oleh produsen termasuk kosmetik. Namun yang menjadi problema di lapangan hingga saat ini masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang produk aman tersebut kurang sehingga beredar produk palsu.

Dengan adanya Loka POM di Kabupaten Buleleng, diharapkan masyarakat makin cermat dalam memilih produk. Juga bisa memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas terutama penggunaan kosmetik kepada masyarakat khususnya para pelajar wanita.

“Untuk keamanan dan menjaga kesehatan, saya harap masyarakat harus selektif dalam mengkonsumsi makanan dan penggunaan kosmetik,” ucapnya.

Menurut Kepala Loka POM Kabupaten Buleleng, saat ini tak sedikit produk luar khususnya kosmetik yang dijual melalui media sosial ilegal masuk tanpa melalui uji dari BPOM sehingga dikhawatirkan produk tersebut bisa membahayakan penggunanya.

Dengan adanya Loka POM ini nantinya. Masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi lebih lengkap dan lebih dekat. Sehingga dengan demikian pengawasan terhadap sarana obat, kosmetik dan pangan lebih optimal. (ira)