Desa Sambangan Miliki Potensi Wisata Petualang

Singaraja (Bisnis Bali) – Desa Sambangan Kecamatan Sukasada Buleleng memiliki potensi yang cukup besar tak hanya dari sektor pertanian juga pariwisata. Bahkan Desa Sambangan kini menjadi salah satu objek wisata cukup terkenal di Bali Utara. Sejumlah objek wisata seperti air terjun maupun objek wisata buatan kini tertata baik mulai dari jalan hingga fasilitas umum.

Penataan infrastuktur ini juga didukung tingkat keamanan yang mendukung sehingga memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung. Salah satunya infrastuktur jalan menuju objek wisata air terjun aling – aling yang ada di Desa Sambangan.

“Infrastuktur jalan sudah baik ada tangga – tangga dan perlu di tingkatkan dari tingkat keamanan ada beberapa titik yang licin perlu diperhatikan lagi,” kata Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah Ir. Conrad Hendrato, MSC usai membuka secara resmi Desa Membangun Indonesia yang diselenggarakan di Krisna Adventure, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada Kamis (25/10) pagi.

Hendrato menambahkan Desa Sambangan memiliki potensi yang cukup besar untuk mendukung percepatan pariwisata di Bali Utara. Potensi yang paling menonjol adalah wisata dengan konsep petualangan. Menurutnya wisata petualang memiliki keistimewaan tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu untuk semakin mendukung pengembangan pariwisata di Bali Utara khususnya Desa Sambangan bagaimana mempromosikannya kepadamasyarakat luas baik melalui pelaku industri pariwisata juga dengan menggunakan kekuatan media sosial.

Sehingga dengan semakin berkembangnya suatu daerah melalui sektor pariwisata. Dapat mewujudkan Nawa Cita tiga kepemimpinan Presiden Joko Widodo ‎yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan. (ira)