JALAN SEHAT - Jalan sehat serangkaian HUT ke-32 LPD Sumerta. Kegiatan jalan sehat dibuka Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Denpasar (Bisnis Bali) – Belum lama ini LPD Desa Pakraman Sumerta, Denpasar merayakan HUT ke-32 yang dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat dan gebyar undian berhadiah. Pada perayaan HUT yang dihadiri Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra, dijabarkan kepemilikan aset telah mencapai Rp43 miliar.

Ketua LPD Desa Pakraman Sumerta, Dra. Ni Wayan Merdiani, mengatakan, pencapaian LPD Desa Pakraman Sumerta pada tahun ini (2018) terutama dilihat dari segi aset, dana pihak ketiga (DPK) dan laba mengalami pertumbuhan yang melebihi dari target. Hingga September 2018 ini tercatat laba yang sudah mampu diperoleh LPD Sumerta yaitu Rp1,7 miliar.  Demikian juga DPK yang sudah mencapai angka Rp34 miliar yang terdiri dari Rp15,8 berupa deposito dan Rp18,2 berupa tabungan.

Diakuinya pada situasi perekonomian yang melemah saat ini, penyaluran kreditnya belum mampu melampaui target yang saat ini telah tersalurkan Rp22,7 miliar. Namun demikian dia mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada LPD.

Sebagai ungkapan terimakasih kepada masyarakat, pada HUT ke-32 ini, LPD Sumerta mengundi beberapa jenis hadiah seperti, TV, sepeda, kompor gas, puluhan hadiah lainnya serta hadiah utama satu unit sepeda motor. Selain itu, untuk menciptakan rasa tanggung jawab masyarakat di dalam menjaga kebersihan, pihaknya juga memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang dapat memungut sampah terbanyak dalam pegelaran jalan sehat tersebut.

Bendesa Desa Adat Sumerta, Drs. I Wayan Butuantara, MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LPD bersama masyarakat. Diakuinya, tujuan dari kegiatan tersebut tiada lain sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antara masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pasar murah, donor darah serta safari kesehatan. “Ini merupakan suatu bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang bertujuan untuk menjaga keberadaan dan meningkatkan perkembangan LPD. Selain itu, melalui kegiatan ini tentunya masyarakat kami ajak untuk bersama-sama menjaga, mengawasi serta memajukan lembaga yang memang diciptakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ujarnya. (wid)